Kepala Inspektorat Kuansing, Berharap 10 Pegawai Inspektorat yang Ikut Seleksi Auditor Bisa Lulus

Kepala Inspektorat Kuansing, Berharap 10 Pegawai Inspektorat yang Ikut Seleksi Auditor Bisa Lulus
Hernalis, S.sos Kepala Inspektorat Kuansing

Riauaktual.com - Sepuluh pegawai inspektorat Kabupaten Kuantan Singingi mengikuti seleksi auditor dari BPKP, perwakilan Provinsi Riau di Pekanbaru.

Hernalis, S.sos Kepala inspektorat Kuansing, berharap kesepuluh peserta ini bisa lulus seratus persen

"Saat ini, kita kekurangan auditor. Makanya kita berharap kesepuluh pagawai ini lulus. Dan bisa mendapatkan sertifikat dari BPKP, sebab jumlah auditor saat ini hanya 7 orang," ungkapnya kepada Riauaktual.com senin (29/8/2017) siang dikantornya.

Kesempatan ini, kata Hernalis, merupakan moment yang tepat bagi pegawai, Karena saat ini, inspektorat Kuansing sangat membutuhkan.

"Idealnya kita mesti punya 52 orang auditor. Sedangkan saat ini jauh dari kondisi ideal. Kalau pegawai auditornya kurang, akan berdampak terhadap kemampuan Inspektorat dalam menjalankan tugas dan fungsinya," kata Hernalis.

"Dengan adanya penambahan auditor nantinya, kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan level Maturitas Apip. Agar kedepanya inspektorat Kuansing, benar benar dapat memberikan arti bagi Pemkab, terlebih lagi tantangan untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian yang sudah kita raih selama ini," tutur Hernalis lagi. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index