Enam Jemaah Calon Haji Asal Riau Meninggal di Arab Saudi

Enam Jemaah Calon Haji Asal Riau Meninggal di Arab Saudi
Foto : Internet

Riauaktual.com - Seorang jemaah calon haji dari Riau meninggal dunia di tanah suci Mekkah. Jemaah yang berasal dari Kabupaten Siak, bernama Hasan Basri Zakaria (69) itu wafat di Rumah Sakit King Faisal Mekkah, pukul 23.00 waktu setempat.

Kepala Bagian Inmas Kementerian Agama Riau melalui TPIH Kloter 6 BTH, Mukhyarudin, mengatakan, Almarhum mengidap penyakit radang selaput otak. Meninggalnya Hasan menambah jumlah jemaah asal Riau yang meninggal di Mekkah menjadi enam orang.

"Hingga saat ini, JCH asal Riau yang wafat dalam menjalankan rukun Islam ke lima itu total sudah berjumlah enam orang," ujar Mukhyarudin, Senin (28/8) sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Sehingga, jumlah JCH Siak yang tergabung dalam Kloter 6 BTH kembali berkurang, dari jumlah 252 kini tinggal 249 orang. Almarhum Hasan Basri Zakaria merupakan warga Desa Parit Makmur RT 03 RW 06, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

"Almarhum tutup usia 69 tahun ini, berangkat haji bersama isterinya Rusmani binti Jakfar," jelas Mukhyarudin.

Adapun JCH asal Riau yang sudah wafat di tanah suci antara lain Samidi Citro Sentono (69), jemaah kloter 6 BTH, wafat di KKHI Madinah, Senin (7/8), karena Cardiovascular Disiase, Risda Yarni Binti Muhammad Rasyid (48), jemaah Kloter 6 BTH, wafat di kamar Hotel Mercure Madinah, Jumat (11/8), karena gagal jantung dan sindroma nefrotik. keduanya berasal dari Kabupaten Siak.

Sementara, jemaah asal Riau lainnya yang meninggal dunia di Mekkah yakni Ilyas bin Muhammad Jasa (64), jemaah Kloter 8 BTH, wafat RS King Fahd Madinah, Sabtu (12/8), karena odem paru atau sesak napas, Syafridin bin Syahbudin (65), jemaah Kloter 4 BTH, wafat di Klinik Kesehatan Maktab Misfalah, Mekkah, Jumat (18/8), karena PPOK/Paru Kronis.

Selanjutnya Liana Samin Murkidulhadi binti Mukti Dulhadi (67), jemaah Kloter 18 BTH, wafat di RSAS Mekkah, Selasa (22/8) karena cardiovascular disease, Hasan Basri Zakaria (69), jemaah Kloter 6 BTH, wafat RS King Faisal Mekkah, Jumat (25/8) karena Radang Selaput Otak.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index