Seluruh SMP Segera Terapkan Full Day School

Seluruh SMP Segera Terapkan Full Day School
ilustrasi

Riauaktual.com - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendidikan berencana akan menerapkan sistem Full Day School atau lima hari sekolah ditingkat  Sekolah Menengah Pertama (SMP ).

"Insyaallah, secara bertahap ada beberapa sekolah yang akan menerapkan full day school atau lima hari sekolah (Senin-Jumaat),” kata Kepala Dinas Pendidikan Syaari, dilansir dari dumaisatucom, Senin (28/8).

Direncanakan,penerapan sistem akan dimulai pada semester kedua mendatang dibeberapa sekolah Negri Tingkat secara  bertahap.

”Seluruh data sekolah yang hendak menerapkan sistem ini sudah diterima Disdik, sekarang sedang diinventarisir.” ujarnya.

Menurut dia rencana penerapan lima hari sekolah atau full day school (FDS) juga bertujuan untuk memperbaiki sistem penilaian kerja guru. Hal ini seiring dengan terbitnya Peraturan Pemerintah nomor 19 tahun 2017 tentang Revisi Beban Kerja Guru.

Artinya dengan sistem FDS tidak akan menggurangi jam mengajar guru dan tidak akan menambah beban siswa.Sebab dengan rencana FDS ini yang juga membuat jam belajar peserta didik menjadi delapan jam sehari. Menurut dia, beban peserta didik tidak akan bertambah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index