Astaga! 5 Tahun ke Depan Penjualan PC Diprediksi Akan Terjun Bebas

Astaga! 5 Tahun ke Depan Penjualan PC Diprediksi Akan Terjun Bebas
(Foto: Tech Advisor)

Riauaktual.com - Perusahaan riset International Data Corporation (IDC) mengumumkan prediksi penjualan PC selama lima tahun ke depan, mulai dari tahun 2016. Berdasarkan laporannya, perusahaan ini memprediksi bahwa pasar PC di lima tahun mendatang akan semakin menurun.

Sebagaimana dikutip dari The Register, Senin (28/8/2017), penjualan PC dari 2016 hingga 2021 akan mengalami penurunan sebesar 1,7%, dari 435,1 juta unit menjadi 398,3 juta unit.

Kendati demikian, jika pemain industri masih menginginkan adanya pertumbuhan, maka mereka disarankan untuk mengadopsi teknologi modern seperti virtual reality serta pembaruan ke Windows 10.

"Penjualan akan meningkat jika akselerator mengikuti kondisi ekonomi, mengadopsi game, virtual reality, dan juga peningkatan Windows 10," kata Loren Loverde, VP Worldwide Personal Computing Device Tracker IDC.

Hanya saja ia juga menambahkan bahwa dalam keadaan terbaiknya, pertumbuhan secara keseluruhan hanya akan terjadi secara terbatas.

IDC memperkirakan PC akan semakin tenggelam dengan bersinarnya perangkat praktis berjenis "detachable tablet" seperti iPad Pro atau Surface Pro. Jenis perangkat tersebut merupakan tablet yang telah tersemat keyboard fisik.

Detachable tablet akan menjadi satu-satunya jenis PC yang diprediksi akan mengalami pertumbuhan di masa mendatang. Peningkatannya, diprediksi akan lebih dari satu persen di lima tahun mendatang.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index