Diusung Jadi Capres, Ini Kata Zulkifli Hasan

Diusung Jadi Capres, Ini Kata Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan

Riauaktual.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengaku keputusan diajukan dirinya menjadi calon presiden 2019 baru akan diputuskan pada tahun depan.

"Rapat Kerja Nasional kemarin keputusannya menyerahkan hak kepada ketua umum, untuk tentukan segala sesuatunya (akan diputuskan) tahun 2018," kata Zulkifli, di Jakarta, Minggu (27/8/2017).

Ia mengatakan, tidak mau membahas soal pencapresan, karena takut rakyat akan marah. Sebab, saat ini, rakyat minta agar diurus lebih dahulu masalah harga-harga dan pengurangan pengangguran.

Saat ditanya soal PAN yang sempat memunculkan peluang ingin mengusung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai capres, Zulkifli menjelaskan, nama tersebut boleh saja muncul dan tak ada larangan dalam PAN.

Sebab, kader PAN boleh menyebutkan siapa saja untuk capres. "Tetapi, kalau nanti sudah diambil keputusannya itu baru disepakati," kata dia.

Seperti diketahui, kader internal, Zulkfili Hasan, disodorkan untuk maju dalam bursa pencalonan presiden, seiring posisinya sebagai ketua umum partai berlambang matahari tersebut.

"Kami tentu tidak ragu dengan kapasitas beliau (Zulkfili Hasan). Tadi malam, secara informal, ada banyak peserta yang menyebut-nyebut nama beliau di arena Rakernas," kata Wakil Sekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay, di arena Rakernas, Bandung, Jawa Barat, Selasa 22 Agustus lalu. (das/viva)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index