Menpora Menangis Lihat Kekalahan Timnas U-22

Menpora Menangis Lihat Kekalahan Timnas U-22
Photo : VIVA.co.id/M Ali Wafa (Menpora Imam Nahrawi)

Riauaktual.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, tampak bersedih melihat kenyataan Timnas sepakbola Indonesia U-22 ditaklukkan Timnas Malaysia dengan skor 1-0. Tetapi, dia tetap mengapresiasi usaha timnas dan mengacungkan jempol kepada suporter Indonesia yang mendukung total.

Imam menonton bareng semifinal sepakbola Sea Games yang digelar di Stadion Shah Alam Selangor, Malaysia, itu di kantor Nahrawi Centre, Kecamatan Gayungan, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 26 Agustus 2017. Dia tampak antusias nobar dengan penampilan santai, berjaket cokelat, dan mengenakan sarung.

Mimik geregetan lebih sering terlihat pada wajah Menteri Nahrawi karena tim Indonesia gagal menyarangkan bola ke gawang lawan setiap kali peluang gol ada. Saat peluit panjang ditiup wasit dan Indonesia kalah, beberapa saat dia tertegun dan sesekali menundukkan kepala. Matanya berkaca-kaca.

“Tentu sedih dan kecewa,” kata Nahrawi ditanya soal kekalahan Garuda Muda kontra Malaysia itu.

Tetapi Nahrawi tetap mengapresiasi usaha keras Timnas di lapangan. Dia juga mengacungkan jempol kepada suporter Indonesia, terutama yang menyemangati langsung di Stadion Shah Alam Selangor.

“Timnas sudah berjuang habis-habisan mulai menit pertama hingga terakhir. Kita belum bisa jadi pemenang dan selamat untuk tim Malaysia,” ujar pria kelahiran Madura itu, sebagaimana dikutip dari viva.co.id.

Imam meminta agar kekalahan tersebut jadi bahan evaluasi oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, termasuk mengevaluasi pelatih Timnas, Luis Mila. “Saya menilai striker masih kurang dan perlu segera dicari,” katanya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index