Festival Budaya Lomba Sampan Tradisional Desa Balai Makam

Festival Budaya Lomba Sampan Tradisional Desa Balai Makam
lomba dayung sampan tradisional

Riauaktual.com - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, pemerintahan bekerjasama dengan masyarakat Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, adakan festival budaya berupa lomba sampan tradisional, yang dipusatkan di lokasi taman wisata Kualo Mudo Lestari, Jl.Lintas Duri-Dumai KM 6 Duri, Sabtu (26/08).

Acara yang dibuka oleh Kasi Tata Pemerintahan Amiruddin, SH mewakili Camat Bathin Solapan itu, dihadiri juga oleh Kepala Desa Balai Makam Agushar beserta jajarannya, tokoh masyarakat, unsurTNI/Polri, para peserta lomba sampan tradisional, dan masyarakat.

Amiruddin dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa Camat tidak bisa hadir dalam acara pembukaan ini, karena ada acara di Desa Sebangar, "pemerintah kecamatan Bathin Solapan sangat mendukung dilakukan acara festival budaya ini, karena merupakan sarana penghibur bagi masyarakat, dan juga ada lomba sampan tradisional yang menarik banyak minat dari masyarakat, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, dengan rahmad Allah SWT acara festival budaya ini saya buka," tutupnya sembari melepaskan balon, bersama Kepala Desa Balai Makam, Babinkamtibmas dan panitia.

Di tempat terpisah Kepala Desa Balai Makam Agushar didampingi Ketua Panitia Pelaksana Edi Syaputra, S.IP mengatakan, "Pendaftaran untuk lomba sampan tradisional sudah dilakukan sejak tanggal 10-24 Agustus 2017, dengan syarat umur 18-50 tahun, satu tim terdiri dari 2 orang, dan biaya registrasi Rp.200.000 per tim, sedangkan hadiah yang akan diraih yaitu, juara 1 Rp.2.500.000, juara 2. Rp.2.000.000, dan juara 3.Rp.1.500.000, harapan 1,2 dan3 Rp.500.000 ditambah cenderamata dan sertifikat," jelasnya yang juga pemilik lokasi taman wisata Kualo Mudo Lestari. (Jl)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index