Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis Sosialisasi Penyembelihan Hewan Qurban Tahun 1438 H

Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis Sosialisasi Penyembelihan Hewan Qurban Tahun 1438 H

Riauaktual.com - Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis, melakukan sosialisasi Penyembelihan hewan qurban tahun 1438 H, di ruang rapat kantor Camat Mandau, Jumat (25/08).

Dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Sekretaris Camat Mandau Basuki Rahmat, M.Si, Kasi Kesmavet Dinas Pertanian Kab Bengkalis Moh.Bero, Kepala UPTD Pertanian Mandau Eta Aneta, SH, MUI Mandau Ustadz Drs.Saharuddin Harahap, drh.Ahmad Ridha, dan perwakilan masyarakat Mandau selaku panitia/ petugas pemotong hewan qurban.

Sekcam Mandau dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa Camat Mandau Djoko Edy Imhar, S.Sos.M.Si tidak bisa hadir karena ada tugas di luar, "saya mewakili pak Camat memohon kepada bapak-bapak selaku pemotong hewan qurban yang hadir disini, bisa mendapatkan ilmu atau pedoman dari kegiatan sosialisasi ini, agar nantinya pada waktu melakukan pemotongan hewan qurban tidak ada yang salah, atau menimbulkan pembicaraan yang miring ditengah masyarakat, dengan rahmad Allah SWT saya buka acara sosialisasi ini," katanya.

Sementara Moh.Bero mewakili Kadis Pertanian mengatakan, bahwa Kadis Pertanian tidak bisa hadir, karena kesibukan di Bengkalis," saya tidak panjang lebar dalam hal ini, yang penting bagaimana kita semua nantinya selaku panitia pemotongan hewan qurban,  sudah memahami prosedur dan praktek  pemotongan hewan qurban dilapangan,  dengan kegiatantan sosialisasi ini, bisa dikembangkan kepada masyarakat, agar dapat memahami tata cara memotong hewan qurban secara benar," harapnya.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan sesi pemaparan pedoman sosialisasi pemotongan hewan qurban dari narasumber yaitu, Ustadz Saharuddin Harahap dan drh.Ahmad Ridha, kemudian dilanjutkan lagi peserta praktek langsung kelapangan Jalan Karang Anyer Duri, tentang tatacara pemasangan tali pada hewan qurban, perobohan dan penyembelihan yang benar. (JL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index