Masyarakat Kuansing, Sampaikan Rasa Terimakasih ke Wabup H. Halim Atas Penataan Area Pacu Jalur

Masyarakat Kuansing, Sampaikan Rasa Terimakasih ke Wabup H. Halim Atas Penataan Area Pacu Jalur
Wabup H. Halim bersama Kadis Lingkungan Hidup, ditribun hakim pancang finish

Riauaktual.com - Atas perintah Wabup Kuansing H. Halim, sterilisasi arena pacu dari pancang finish hingga pancang start, kemudian Jalan Jenderal Sudirman, dari Polsek Kuantan Tengah, hingga simpang empat ahun, dibebaskan dari para pedagang.

Insiatif Wabup H. Halim ini mendapat respon postif dari masyarakat Kuansing. Dua area yang biasanya sesak untuk dilalui, kini masyarakat bisa bebas beralu lalang tanpa bersesak sesak seperti tahun tahun sebelumnya.

Terkait hal ini, saat wartawan bincang bincang dengan Wabup H. Halim, ditribun hakim pancang finish, ia mengatakan bahwa inisiatif tersebut murni ia ciptakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mau menonton jalannya pacu jalur.

"Hal itu kita lakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, salah satunya aksi copet, karena suasana keramaian kadang dimanfaatkan pelaku kejahatan, serta mengingatkan masyarakat yang akan bersesak sesakan," ujarnya.

Hal itupun diakui Kadis Lingkungan Hidup Kuansing, Jefrinaldi, AP. MP kepada wartawan kamis (24/8/2017) siang, saat ia mendampingi Wabup H. Halim, usai mengkroscek area pacu jalur dari pedagang.

Dikatakanya, bebasnya dua lokasi tersebut dari para pedagang sangat disambut baik masyarakat. Untuk itu, ia selalu memantau lokasi dipagi hari, siang maupun malam, bahkan ia sempat menunggu para pedagang hingga jam 3 dinihari, agar pedagang tidak berjualan ditempat yang dilarang.

"Karena itu merupakan keinginan pimpinan, jadi kita harus mengikuti perintah dan memberikan yang terbaik," tuturnya.

"Lokasi yang bebas dari pedagang ini sangat disambut positif oleh masyarakat, seperti tadi siang, kita didatangi oleh masyarakat dia menyampaikan rasa terimakasih pada Pak Wabup H. Halim, tentang penataan ini," bebernya lagi.

Kemudian hal senada juga dibenarkan Admin Ikatan Pacu Jalur Kuantan Singingi (IPJKS) Junedi, melalui akun resmi pacu jalur Kuansing itu, katanya, banyak masyarakat yang menyampaikan rasa terimakasih pada Wakil Bupati H. Halim atas penataan area pacu jalur ini.

Tambah Junedi, melalui penyiaran Radio Pemerintahan Daerah (RPD) masyarakat juga menyampaikan rasa terimakasih pada Wabup H. Halim, "yang dibacakan penyiar dari akun IPJKS tersebut, pungkasnya. (Joko)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index