Muzani: Kami Sudah Bulat Usung Prabowo

Muzani: Kami Sudah Bulat Usung Prabowo
Prabowo

Riauaktual.com - Partai Gerakan Indonesia Raya menyambut baik sikap Partai Amanat Nasional yang mencalonkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai presiden 2019. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, apa yang dilakukan PAN yang mengajukan ketumnya sebagai calon kepemimpinan nasional sangat positif.

"Kami sambut baik karena ini bisa menimbulkan alternatif pemimpin bangsa,” kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8).

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan Indonesia yang berpenduduk lebih dari 250 juta jiwa memang membutuhkan banyak calon alternatif. “Kalau semakin banyak calon, maka itu sesuatu yang positif," tegas Muzani.

Dia menjawab diplomatis saat ditanya apakah Gerindra akan berkoalisi bersama PAN untuk menggaet Zulkifli menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Menurut Muzani, dalam demokrasi semua serba mungkin. Gerindra sudah bulat tekad mengusung Prabowo Subianto menjadi presiden.

“Kami sudah bulat tekad bahwa seluruh kader, keluarga besar Gerindra meminta kesediaan kembali Pak Prabowo Subianto jadi capres," ungkap Muzani. Soal deklarasi, Muzani menegaskan, Gerindra tengah mencari momentum dan waktu yang tepat. Menurut Muzani, Prabowo maupun Gerindra tidak memiliki ketabuan politik untuk berhubungan dengan partai mana pun. Baik itu untuk pilpres maupun pilkada. “Termasuk partai koalisi pemerintah sejauh Prabowo tetap bisa menjadi capres," katanya.

Dia mengatakan, partai koalisi tentu bekerja untuk menyukseskan koalisi pemerintahan Joko Widodo sampai 2019. Jika ada pikiran lain setelah pemerintahan 2019, itu merupakan hak masing-masing parpol. Hal itu juga mungkin saja terjadi dalam demokrasi dan politik.

"Apakah mau mendukung orang sama itu hak mereka. Kalau di antara punya kesamaan mendukung yang lain itu hak mereka juga. Gerindra sangat menghormati," katanya. (das/jpnn)


 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index