Menpora Sempat Pertanyakan Keputusan Pelatih Sepak Takraw Putri untuk Walk Out

Menpora Sempat Pertanyakan Keputusan Pelatih Sepak Takraw Putri untuk Walk Out
Foto: ist.

Riauaktual.com -  Tim Nasional sepak takraw putri Indonesia, memilih walk out saat pertandingan melawan timnas Malaysia tengah berlangsung. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi sempat mempertanyakan keputusan tersebut.

Imam memang menyaksikan pertandingan sepak takraw tersebut. Namun dia mengaku tak tahu dan tak dilibatkan saat pengambilan keputusan untuk keluar dari pertandingan tersebut.

"Saya tidak tahu keputusan itu karena saya di tribun ya. Tapi pelatih sepak takraw Indonesia dan ketua federasi langsung mengambil keputusan dan setelah itu baru saya tanya. Setelah itu baru saya tanya kenapa anda mengambil keputusan itu," kata Imam saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/8/2017) kemarin.

Imam kemudian mendapat penjelasan. Pelatih mengatakan sudah banyak kesalahan yang diprotes oleh timnas Indonesia, namun tak digubris.

"Kami sudah berulang-ulang protes seperti yang bapak saksikan di tribun, tapi tidak digubris malah mengatakan yang jadi wasit itu anda atau saya. Jadi benar-benar. Nah, baru setelah itu saya tanya ke pemain ke pelatih dan beberapa anggota federasi, kalau mau menang memang harus nunjuk wasit itu pak," jelas Imam, sebagaimana dikutip dari detiksport.

"Artinya sesuatu yang harus terjadi. Boleh ingin menang tapi harus dengan cara halus, karena kalau kasar kelihatan sekali," tambah Imam.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index