Jumlah Hewan Kurban di Setdakab Bengkalis Turun 50 Persen

Jumlah Hewan Kurban di Setdakab Bengkalis Turun 50 Persen
Ilustrasi

Riauaktual.com - Jumlah hewan Kurban di Sekretariat Daerah Kbupaten (Setdakab) Bengkalis turun 50 persen. Jika tahun lalu jumlah sapi sebanyak 56 ekor sapi, tahun ini tinggal 25 ekor sapi.

"Jumlah ASN yang berkurban di Setda Bengkalis untuk tahun 2017 ini  173 orang, dengan jumlah kewan kurban 24 ekor sapi dan 5 ekor kambing," kata Kepala Bagian Keuangan dan Aset Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis HA Halim, Rabu (23/8/2017).

Namun, ada 2 orang "hamba Allah" yang sanggup untuk menambahkan kekurangan, sehingga kambing yang 5 ekor diganti dengan sapi. Kambing ditiadakan, sehingga jumlah hewan kurban menjadi 25 ekor sapi.

Dari 25 ekor hewan kurban itu, 15 ekor bakal disembelih dimana dagingnya akan dibagikan untuk seluruh pegawai di Setda Bengkalis tanpa terkecuali. Baik PNS maupun tenaga honorer akan mendapat jumlah daging kurban yang sama.

Kata  Halim, pemotongan 15 ekor hewan kurban itu dilaksanakan Ahad (3/9) di Jalan Pramuka di samping Kantor Basarnas Kabupaten Bengkalis. Dia berharap walaupun sistem pemotongan sudah di serahkan kepada yang ahlinya, tetapi kerjasama seluruh panitia pelaksana yang sudah ditunjuk ikut membantu proses penyembelihan tersebut.

"Kerjasama yang baik antara kita semua selaku panitia sangat sangat diperlukan demi kelancaran kurban yang kita laksanakan," ajaknya seperti dilansir halloriaucom.

Halim juga berharap, pada tahun-tahun mendatang, kegiatan ibadah kurban di lingkungan Setda Bengkalis ini tetap dapat dilakukan dengan jumlah hewan yang lebih banyak lagi.

Hadir juga dalam rapat tersebut Kepala Bagian Kesra H Suwarto, dan sejumlah seksi-seki dalam kepanitiaan kurban di Setda Bengkalis.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index