Indonesia Terlempar dari Posisi Tiga Besar SEA Games 2017

Indonesia Terlempar dari Posisi Tiga Besar SEA Games 2017

Riauaktual.com - Kontingen Indonesia gagal mempertahankan posisinya di urutuan ketiga daftar sementara perolehan medali SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8). Meski mampu meraih 5 medali emas pada Selasa, Indonesia masih kalah dari Vietnam dan Thailand yang menjadi pesaing terdekat.

Sebanyak 45 medali emas diperebutkan pada Selasa. Tuan rumah Malaysia yang paling banyak meraih emas yakni 13 medali emas. Singapura berhasil meraih 6 medali emas untuk mempertahankan posisinya di urutan kedua daftar sementara perolehan medali.

Vietnam dan Thailand, dua pesaing Indonesia dalam perebutan posisi tiga besar, juga panen emas dalam perebutan medali pada Selasa kemarin. Vietnam sukses membukukan 8 medali emas, sementara Thailand berhasil menorehkan 7 medali emas.

Indonesia dan Filipina sama-sama berhasil mencuri 5 medali emas. Sementara, satu medali emas lainnya direbut oleh Myanmar.

Tambahan 5 emas pada Selasa (22/8) kemarin belum mampu mempertahankan Indonesia di urutan tiga besar. Indonesia justru terlempar ke urutan kelima dengan 12 emas 14 perak 22 perunggu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index