Bentrok Pemira BEM UR

Desmianto : Kegiatan Mahasiswa jangan Ditumpangi Politik

Desmianto : Kegiatan Mahasiswa jangan Ditumpangi Politik
Ketua DPRD Pekanbaru Desmianto

PEKANBARU (RA) - Kerusuhan yang terjadi di Universitas Riau (UR) Kamis (14/6) dini hari mengakibatkan kerusakan terhadap sejumlah Fasilitas Kampus, sejumlah awak media yang melaukan peliputan juga terkena lemparan batu dan pukulan hingga terluka, terlebih lagi, beberapa oknum mahasiswa diduga kuat melakukan intimidasi terhadap wartawan melakukan peliputan. Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Desmianto menegaskan, agar Rektor UR dapat mempertanggung jawabkan peristiwa yang sangat menggemparkan itu.

Kelakuan mahasiswa di UR tersebut, dinilai Desmianto juga tidak layak lagi ada di dalam kampus, dimana fungsi kampus adalah mencetak generasi penerus yang intelektual, bukan menciptakan generasi yang kurang bermoral. Desmianto sangat menekankan agar dalam peristiwa itu, aparat penegak hukum dapat mengusut apa latar belakang kericuhan pemilihan raya (Permira) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di kampus tersebut.

"Kita takutkan kalau kericuhan dalam pemilihan presiden mahasiswa ini ditunggangi partai politik, tentu hal ini sangat menjadi faktor utama kericuhan. Makanya kita menghimbau, jangan sampai dalam organisasi mahasiswa di kampus, dibaurkan dengan perpolitikan," kata Desmianto.  (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index