Icon Pack Berbayar di Play Store Kini Dapat Diunduh Gratis, Bagaimana Caranya!

Icon Pack Berbayar di Play Store Kini Dapat Diunduh Gratis, Bagaimana Caranya!
(Foto/Ilustrasi: Google Play)

Riauaktual.com - Salah satu kelebihan sistem operasi Android dibandingkan sistem operasi lainnya adalah kustomisasi yang sangat leluasa sehingga dapat disesuaikan dengan selera penggunanya. Kemampuan ini tidak akan ditemui di sistem operasi lain seperti iOS ataupun Windows Phone. Salah satu personalisasi yang dapat diubah-ubah di dalam Android adalah ikon-ikon di smartphone penggunanya.

Ikon-ikon ini biasa disebut dengan icon pack. Banyak sekali icon pack yang tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara gratis di sana. Namun, beberapa dari icon pack tersebut ada pula yang berbayar. Meskipun tidak terlalu mahal, tetap saja beberapa orang tidak akan rela mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk mendapatkan icon pack tertentu.

Kini, ada beberapa icon pack yang sebelumnya berbayar sekarang tersedia secara gratis. Namun, hal ini hanya bersifat sementara. Untuk membuat tampilan Android pengguna lebih cantik, pengguna juga harus menyesuaikan wallpaper dan background pada smartphone mereka. Untuk itu, terdapat pula aplikasi SuperWall yang saat ini tersedia secara gratis untuk diunduh. SuperWall sendiri hanya akan tersedia secara gratis dalam waktu satu hari saja dan setelahnya akan kembali normal.

Icon Pack yang saat ini dapat diperoleh secara gratis antara lain adalah Regix, Cerco Pro, Proton, Blue Rebel HD dan Titan Silver. Sama seperti SuperWall, Icon Pack Proton hanya akan tersedia secara gratis dalam waktu satu hari saja. Titan Silver akan tersedia secara gratis selama tiga hari, Cerco Pro dan Blue Rebel HD akan tersedia secara gratis selama empat hari, dan Regix akan tersedia secara gratis paling lama dengan yang lain yakni tujuh hari.

Untuk mendapatkan semua itu, pengguna dapat mengunduhnya secara langsung lewat toko aplikasi Android, Google Play Store. Dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ketersediaan secara gratis ini hanya bersifat sementara sehingga mengunduhnya saat ini merupakan pilihan yang cukup bijak. Demikian dilansir dari Phone Arena, Rabu (23/8/2017).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index