Photo : VIVA.co.id/Dian Tami

Penjualan Motor Honda dan Yamaha Ini Naik Empat Kali Lipat

Selasa,22 Agustus 2017 - 09:02:34 WIB Di Baca : 3938 Kali

Riauaktual.com -  Penjualan sepeda motor pada Juli 2017, mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Bahkan, angka penjualan pada bulan ketujuh itu adalah yang paling tinggi sepanjang tahun ini.

Pada Juli 2017, penjualan motor secara domestik mencapai 538 ribu unit, naik sekitar 158 ribu unit dari bulan sebelumnya.

Penjualan motor pada Juni 2017 adalah yang paling rendah sepanjang tahun ini. Penyebabnya, yakni adanya libur Lebaran yang waktunya cukup panjang.

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), ada dua motor yang mengalami kenaikan penjualan lebih dari 400 persen.

Motor pertama adalah Honda SH150i. Motor ini berjenis skuter matik dan diperkenalkan pertama kali oleh PT Astra Honda Motor di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Motor ini hadir dengan tema styling dynamic dan light feeling, dengan penyematan garis bodi melengkung dari bagian depan hingga belakang. Tak lupa, hadir pula pembenaman lampu LED.

Honda SH150i juga sudah dibekali fitur keamanan canggih, seperti Honda Smart Key System yang terdiri dari switch On/OFF, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam remote.

Motor berbanderol Rp44 jutaan ini laku sebanyak 53 unit pada Juli 2017, naik empat kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 10 unit.

Motor kedua datang dari keluarga Yamaha, yaitu Xabre. Penjualan Xabre pada Juni 2017, adalah yang paling parah tahun ini, karena cuma laku 103 unit.

Tetapi, pada bulan berikutnya motor berkonsep naked bike ini terjual secara domestik sebanyak 566 unit.


Sumber : viva.co.id

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com