3 Roda Listrik Ini Cocok Buat Emak-emak, Harganya Rp 35 Juta

3 Roda Listrik Ini Cocok Buat Emak-emak, Harganya Rp 35 Juta

Riauaktual.com - Karena tergolong ringkas, kendaraan listrik bisa dalam bentuk apa saja, roda empat, roda 2 atau bahkan roda 3. Selis memperlihatkan roda 3 listrik yang cocok dipakai emak-emak untuk antar anak ke sekolah.

Roda 3 listrik ini dapat mengangkut dua orang penumpang, jadi dengan sopir di depan, total bisa mengangkut 3 orang.

"Depan sopir, belakang bisa masuk dua orang penumpang," ujar salah satu sales Selis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akhir pekan lalu.

Kendaraan listrik ini mempunyai tiga roda, dua di belakang dan satu di depan. Dilengkapi juga dengan desain lampu yang modern. Bentuknya yang mirip seperti bajaj namun lebih bulat, membuatnya terlihat lucu dan menggemaskan. Untuk menggerakkan tidak perlu lagi gowes seperti sepeda listrik Selis pada umumnya.

"Ini tidak digowes, hanya dinyalakan dan bisa langsung digas. Nggak pakai CC juga, kan sepeda," tuturnya, sebagaimana dikutip dari detikOto.

Roda 3 listrik ini dibanderol Rp 35 juta. Dan sudah ada sekitar 20 unit selama GIIAS 2017. "Awal September sudah mulai dikirim ke konsumen," pungkasnya.

Selis merupakan kepanjangan dari speda listrik, 80 persen produksi selis dilakukan di Indonesia, 20 persen mengambil komponen dari Cina.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index