Piala Menpora Zona Riau

SSB Junior PTPN5 Lolos ke Tingkat Nasional di Magelang

SSB Junior PTPN5 Lolos ke Tingkat Nasional di Magelang

Riauaktual.com - Sekolah Sepak Bola (SSB) Junior PTPN5 memastikan berlaga di tingkat nasional Piala Menpora U-12 di Magelang, Jawa Tengah, 5-9 September 2016 mendatang.

 

Di laga babak final zona Riau yang digelar di Lapangan Batrai P Panam, 19-20 Agustus 2017 kemarin, tim besutan duet Endra Jaya dan Hasan Basri menang via drama adu penalti kontra SSB Chevron 2-1. Setelah bermain skor kacamata pada waktu normal 2x15 menit.

Prestasi Enriyan Dwi Fahri cs ini sudah diprediksi sejak laga zona Pekanbaru.

Bergabung di grup A, tim yang dimanajeri Sarimanza Tanjung ini tampil sempurna. Dilaga perdana grup SSB asal Kabupaten Pelalawan, Putra Khatulistiwa diberondong enam gol tanpa balas.

Kemudian giliran Akademi Kampar dipermak 3-1. Dan laga pamungkas grup A, SSB KTU Astra Siak digebuk 4-0. Raihan poin 9, mengantarkan SSB Junior PTPN5 keluar sebagai juara grup A.

Di babak 8 Besar, Junior PTPN5 memupus debut manis SSB Meranti dengan skor tipis 1-0.

Nah dibabak semifinal dan final, PTPN5 harus meladeni dua SSB  asal Pekanbaru yang menjadi pesaingnya sejak di Zona Pekanbaru, SSB Yapora Pratama dan SSB Chevron.

Yapora Pratama besutan Doni Markos berhasil dikandaskan dengan skor tipis 1-0. Sementara SSB Chevron harus ditundukkan via adu penalti karena bermain sama kuat 0-0 di waktu yang ditentukan panitia pelaksana.

Pembina SSB Junior PTPN5 Romadka Purba didampingi manajer dan jajaran pelatih memberikan apresiasi perjuangan dan semangat Ridho Aqbar Pandiangan cs yang tanpa menghiraukan cuaca terik matahari dan hujan untuk meraih gelar juara sebagai syarat berlaga di Piala Menpora U-12  tingkat nasional di Magelang pekan pertama bulan September 2017 mendatang.

"Alhamdulillah, anak-anak berhasil menjadi juara. Prestasi ini kado indah bagi kami, disaat perayaan HUT Republik Indonesia ke 72.Mudah-mudahan prestasi ini menjadi motivatie bagi anak-anak untuk berbuat lebih baik lagi di tingkat nasional.Jangan cepat puas, putaran nasional sudah menunggu ditetapkan kota," pesannya.

Dalam pada itu, Hasan Basri dan Endra Jaya selaku pelatih mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah para pemainnya yang telah memberikan dukungan kepada anak Fadhil Putra Ramadhan cs.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan izin kepada para pemain sejak laga babak zona Riau," kata Endra yang diamini duetnya Hasan Basri.

Sebagaimana diketahui, skuad Junior PTPN5 U-12 ini diperkuat para pemain yang berasal dari 3 sekolah dasar dan 4 sekolah menengah pertama/ setingkatnya. Yakni, M Alief Danial, Andika Dwi Fardiansyah dan Yudha Hari Syaputra dari SDN 112 Pekanbaru, Fauzi Yanuar Rizkianto asal SDN 79 Pekanbaru dan Enriyan Dwi Fahri dari SDN 184 Pekanbaru.

Lalu, Fadhil Putra Ramadhan dari SMPN 8 Pekanbaru, Ridho Aqbar Pandiangan, Andre Paulani, Rizki Ananda Adrias dari SMPN 25 Pekanbaru, Wafi Al Hidayah asal MTs N Bukit Raya, M Gilang Pratama dari MTs Darunnajah Kubang, serta Ilyas Maulana asal SMP IT Imam Syafi'i. (yaq)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index