Sampah Menumpuk Disalah Satu Ruas Kota Pekanbaru

Dewan Sarankan Pengelolan Sampah di Pekanbaru Jangan di Swastanisasi Lagi

Minggu,20 Agustus 2017 - 14:23:03 WIB Di Baca : 2662 Kali

Riauaktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Yose Saputra menyarankan agar pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru dikembalikan kepada pihak kecamatan masing-masing dengan tidak kembali mengulangi sistim swastanisasi.
     
"Mau swastanisasi seperti apa lagi ?, kemarin sudah jelas gagal dan menimbulkan kerugian yang sangat besar. Lebih baik kembali seperti yang dilakukan pak Herman Abdullah (mantan walikota) pengelolaan sampah dikelola kelurahan dan kecamatan, dengan melibatkan perangkat di wilayah masing," kata Yose saat berbincang bersama wartawan, Ahad (20/8/2017).

Politisi Golkar ini juga menyebut, persoalan sampah di Kota Pekanbaru saat ini sudah menjadi suatu permasalahan yang sangat genting, dan harus disikapi dengan benar, namun bukan dengan cara menghambur-hamburkan APBD.

"Belajar dari kesalahan, bukan malah menambah PAD malah membuang APBD. Lebih parah lagi petugas yang direkrut dari dinas kebersihan kita justru mereka pecat disaat tidak bonafit lagi, apa itu pernah terjadi di pemerintahan sebelumya, tidak pernah itu. Apa ini mau diulangi lagi. Pola pikirnya dimana coba," cetus Yose.

Yose juga menyentil Pemko Pekanbaru yang selalu menyemangati diri dengan slogan Kota Madani, namun tidak sesuai dengan realita yang terjadi dilapangan.

"Madani seperti apa yang digelorakan, kebersihan yang merupakan bagian dari iman saja tidak teralisiasi, belum lagi tempat perjudian yang berkedok Gelper marak, dan portitusi terselubung hampir tersedia dimana-mana," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sistim swastanisasi sampah dimulai sejak Desember 2015 dengan mencakup delapan kecamatan dari 12 kecamatan di Pekanbaru dan akhirnya gagal dipenghujung 2016. (DWI)

 

 

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com