7 Orang Mendapatkan Penghargaan Dewan Pers, Salah Satunya Dari Kuansing

7 Orang Mendapatkan Penghargaan Dewan Pers, Salah Satunya Dari Kuansing
Hevi Heri Antoni saat menerima penghargaan dari Dewan Pers

Riauaktual.com - Pejabat Dipersip Kuansing Raih Penghargaan Dari Dewan Pers atas partisipasi dalam memantau perkembangan Kemerdekaan Pers di Riau, khususnya di Kuantan Singingi.

Pejabat Dipersip Kuansing yang meraih penghargaan tersebut, adalah Hevi Heri Antoni, S.Sos. MSi, yang diserahkan langsung Sekretaris Dewan Pers Hendri Sihabangun disela acara Focus Group Discussion Indeks Kemerdekaan Pers di Riau, yang diadakan Sabtu siang (19/8/2017) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Kepada Riauaktual.com ahad siang (20/9/2017) Hevi Heri Antoni, mengakui, tak menyangka bisa menerima penghargaan dari Dewan Pers.

"Penghargaan ini patut saya syukuri, dan saya akan selalu mendedikasikan diri untuk kemajuan Pers di Riau, khususnya Kuansing, karena saya cukup lama menjadi seorang jurnalis, jadi dunia jurnalis tidak asing lagi bagi saya, sudah sewajarnya berkontribusi," ucapnya.

Kepada Kadis Dipersip Drs. Azhar Ali, MM, Hevi tak lupa menyampaikan terimakasih, karena telah memberikan suport dalam melaksanakan tugas dan juga pada senior wartawan yang pernah mengajarinya. Kemudian pada rekan pers di Kuansing, ucapan yang sama juga ia sampaikan terimakasih, karena, telah memberi ruang untuk berkarya.

Sementara itu, Hendri Sihabangun bersama pengurus Dewan Pers Winarto menjelaskan, pengamatan dan penelitian yang dilakukan dewan pers diharapkan bisa menjadi acuan atau rujukan bagi pemerintah dalam melaksanakan kebebasan pers di Indonesia dan Riau khususnya.

Dikatakanya, penghargaan Informan ini diberikan kepada tujuh orang, hanya dua untuk Kabupaten Kota di Riau yakni Kuansing dan Bengkalis, "Sedangkan sisanya di berikan pada unsur Humas Perusahaan, serta beberapa kategori lainnya," kata Hendri.

Acara ini diikuti oleh berbagai lembaga seperti Humas Kejati Riau dari perwakilan aparat hukum, Ombudsman RI perwakilan Riau, dari PWI Riau, Komisi Penyiaran Indonesia Riau serta sejumlah kalangan termasuk Hevi H Antoni staf DPK yang merupakan satu satunya wakil dari Kuansing. (Joko)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index