Akhir Januari Pansus Belum Dibentuk

SRMI Ancam Duduki Kantor DPRD Kota dengan Masa Lebih Banyak

SRMI Ancam Duduki Kantor DPRD Kota dengan Masa Lebih Banyak
PKL tidur dan duduk di depan ruang paripurna menunggu hasil rapat antara perwakilan pedagang dengan DPRD Pekanbaru. Foto: Riki

PEKANBARU (RA) - Sesuai kesepakatan yang didapat dari pertemuan antara pedagang dengan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru di Ruang Paripurna, Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) mengancam jika Pansus belum juga dibentuk hingga akhir Januari ini, pihaknya akan menduduki Kantor DPRD Kota Pekanbaru.

Demikian dikatakan Ketua SRMI Antony Fitrah usai pertemuan dengan DPRD Pekanbaru dilakukan pada Senin (14/01/2013). Menurutnya, sesuai pembicaraan dengan pimpinan DPRD Pekanbaru yang ada saat itu, Sahril SH, Ir Nofrizal MM, Karmila Darmasanti MSi dan Heri Fredy Simanjuntak, disepakati bahwa Pansus akan dibentuk selambat-lambatnya akhir bulan ini, Januari.

"Kita sudah sepakat tadi, bahwa Pansus akan dibentuk selambatnya akhir Januari. Makanya, kalau Pansus ini sampai akhir bulan ini belum juga dibentuk, kita akan duduki gedung DPRD Pekanbaru dengan masa yang lebih banyak lagi," ancamnya.

Orasi pedagang ini berawal pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 13.30. Diawali dari Puswil, kemudian menyambangi Kantor Walikota untuk berorasi sebentar, dilanjutkan ke Kantor Gubernur, di sini pedagang sempat terlibat aksi dorong-dorongan dengan Satpol PP, dan akhirnya melakukan orasi di Kantor DPRD Pekanbaru.

Liputan: Muhamad Iqbal
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index