Marquez Finis Kedua di GP Austria, Folger: Dia Mampu Kelola Ban Motor dengan Baik

Marquez Finis Kedua di GP Austria, Folger: Dia Mampu Kelola Ban Motor dengan Baik
Foto : Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Motorsport)

Riauaktual.com - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, finis kedua saat melintas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Ia tertinggal 0.176 detik dari pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang berhasil menempati podium utama di seri ke-11 MotoGP 2017 tersebut.

Marquez yang meraih pole position di Red Bull Ring justru disalip Dovizioso jelang balapan berakhir. Bahkan kedua pembalap itu sempat saling beradu kecepatan di trek lurus mendekati garis finis.

Dengan hasil itu, Marquez masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2017. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu telah mengoleksi 174 poin dan unggul 16 angka dari Dovi yang menghuni tempat kedua.

Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengatakan Marquez mampu mengelola ban motor RC213V dengan baik saat tampil di Grand Prix (GP) Austria. Ia menyebut pembalap berusia 24 tahun itu mampu memberikan perlawanan sengit kepada Dovi.

Lebih lanjut, Folger menilai Marquez mendapatkan ban yang tepat dengan kondisi lintasan Red Bull Ring. Ia mengakui kegagalan dirinya tak menyentuh garis finis lantaran kondisi ban motornya yang sudah tidak ideal di pertengahan balapan.

“Dia (Marquez) mampu mengelola ban motornya dengan baik sehingga membuat ban tahan lebih lama di lintasan. Dia tidak hanya unggul dalam lima atau enam lap saja, tetapi dia bisa memberikan persaingan,” ungkap Folger, seperti dilansir Crash, Sabtu (19/8/2017).

“Dia sudah tahu itu dalam dua lap dan ban saya sudah tidak dalam kondisi ideal. Dia sudah mendapatkan performa motornya dengan kondisi ban yang sesuai,” pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index