Terdepan Hadapi Penyelundup Sabu, Oca Diganjar Naik Pangkat

Terdepan Hadapi Penyelundup Sabu, Oca Diganjar Naik Pangkat

Riauaktual.com - Perjuangan Ajun Komisaris Polisi Rosanna Labobar dalam mengungkap penyelundupan sabu-sabu seberat satu ton dari Taiwan, berbuah manis.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian menganugerahi Rosanna alias Oca dengan kenaikan pangkat dari AKP menjadi Komisaris Polisi.

"Begitu mendapat kabar kenaikan pangkat ini saya tidak bisa ngomong apa-apa. Saya sama sekali tidak menyangka, puji Tuhan," kata Oca, sebagaimana dikutip dari viva.co.id, Sabtu 19 Agustus 2017.

Oca merupakan satu-satunya polisi wanita yang ikut langsung menyergap penyelundup saat mendatangkan sabu-sabu seberat satu ton di Dermaga Hotel Mandalika, Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Dalam menggagalkan penyelundupan narkoba dalam jumlah terbesar di Indonesia ini, Oca harus membayar mahal dengan perjuangan yang tak ringan.

Dalam operasi penyergapan penyelundupan sabu-sabu itu, dia menjadi orang yang paling depan berhadapan dengan para penyelundup. Dia rela tiarap di semak-semak selama empat jam untuk memantau aktivitas para penyelundup.

Wanita yang kini berpangkat melati satu itu, tak merasa gentar meski para penyelundup diketahui memiliki senjata api bahkan sempat melakukan perlawanan.

“Tentunya ini akan menjadi amanah yang besar bagi saya. Ini menjadi motivasi saya untuk lebih berprestasi lagi," ujar jebolan Akademi Kepolisian 2007 ini.

Selain Oca, dua perwira Polresta Depok, juga mendapat penghargaan serupa, yakni Komisaris Malvino Edward dan Komisaris Ashabul Kahfi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index