ilustrasi (int)

Evaluasi UPT Lama, Pemprov Bentuk 57 UPT Baru

Jumat,18 Agustus 2017 - 21:31:25 WIB | Di Baca : 2387 Kali

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi Riau bentuk 57 Unit Pelaksana Tekhnis (UPT). Sedangkan UPT yang sudah saat ini bakal dievaluasi, dan tak tertutup kemungkinan akan dievaluasi keberadaanya.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi keberadan UPT baru tersebut sedang dalam pembahasan tahap akhir. Ada pun anggarannya melalui APBD-Perubahan.

"Legalisasinya sudah selesai, saya pikir tinggal proses akhir saja lagi. Mudah-mudahan di APBD-P sudah jalan," kata Hijazi, Jumat (18/8/17).

Kehadiran UPT baru ini sesuai dengan kebutuhan dinas masing-masing. Misalnya, untuk Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sebanyak 13 UPT dan Dinas Pendidikan sebanyak 11 UPT.

Untuk kepangkatan, pimpinan tertinggi di UPT ada pejabat administrator (eselon III) dan ada juga pejabat pengawas (eselon IV). Namun jika ada penyesuaian kepangkatan bisa saja ditingkatan lagi.

"Nanti ada eselon III dan ada juga eselon IV. Jadi bertahap dulu sesuai kebutuhannya. Jika memang nanti kebutuhannya meningkat tinggal penyesuaian lagi," pungkasnya. (yai)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com