Ingin Memikat Wanita, Pria Wajib Konsumsi Buah dan Sayur Lebih Banyak

Ingin Memikat Wanita, Pria Wajib Konsumsi Buah dan Sayur Lebih Banyak
Ilustrasi (Foto: Dailymail)

Riauaktual.com - Memiliki wajah ganteng biasanya menjadi nilai lebih untuk seorang pria. Tapi, bukan hanya sekadar wajah yang diperhatikan oleh seorang wanita ketika pertama kali bertemu dengan pria.

Aroma tubuh juga akan menjadi pertimbangan apakah wanita itu akan tertarik atau tidak. Wanita cenderung menghindari pria yang beraroma tidak sedap dan memilih pria yang wangi.

Selain menggunakan parfum dan produk wewangian lainnya, ternyata makanan juga mempengaruhi aroma tubuh seorang pria. Hasil penelitian terbaru menunjukkan wanita lebih menyukai aroma tubuh pria yang gemar mengonsumsi buah dan sayur dibanding dengan pria yang makan banyak karbohidrat olahan.

“Kami tahu bahwa aroma tubuh adalah komponen penting dari daya tarik, terutama bagi wanita. Selain itu, aroma keringat seseorang bisa memberi tahu kondisi kesehatannya,” ungkap penulis utama penelitian, Dr Ian Stephen seperti yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (18/7/2017).

Tim peneliti yang berasal dari Macquarie University, Australia menganalisis data mengenai jumlah sayuran yang dikonsumsi pemuda sehat dan warna kulitnya menggunakan spektrofotometer. Dari hasil analisis ditemukan fakta bahwa pria yang makan banyak sayur dan buah kulitnya mengandung banyak karotenoid. Karotenoid yang lebih banyak menghasilkan rona kulit yang lebih menarik.

Selain itu, peserta penelitian juga diminta untuk melakukan sejumlah gerakan latihan. Kemudian kaus yang basah oleh keringat karena berlatih diberikan kepada 21 orang perempuan untuk mengendus dan menilai aromanya. Penilaiannya mencakup apakah baunya menarik, kuat, atau sehat.

Peneliti mencatat ada beberapa aroma yang dikeluarkan. Pertama, aroma hewan yang berasal dari daging hewan, berat badan berlebih, dan tubuh yang mengandung banyak minyak. Kedua aroma tumbuhan yang berasal dari sayuran, buah, makanan manis, dan obat-obatan. Ketiga, aroma kimia yang berasal dari zat kimia dan tubuh yang terbakar. Terakhir, aroma ikan yang berasal dari ikan, telur, bawang putih, ragi, asam, dan tembakau.

Aroma lebih menarik dan sehat didapatkan dari pria yang lebih banyak makan buah dan sayur. Sementara pria yang banyak makan daging aromanya lebih kuat tapi tidak dianggap buruk. Sedangkan pria yang banyak mengonsumsi makanan berat seperti karbohidrat mengeluarkan aroma yang paling tidak menarik.

Berdasarkan hal ini, pria menarik kesimpulan bahwa buah dan sayuran membuat pria lebih menarik karena aromanya lebih atraktif. Tapi peneliti mengingatkan hal itu hanya menyumbang 20% terkait faktor penyebab aroma tubuh.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index