Pengoperasian 35 Unit Bus TMP Tunggu Instruksi Walikota

Pengoperasian 35 Unit Bus TMP Tunggu Instruksi Walikota
BUS TMP

Riauaktual.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru masih menunggu arahan Walikota Pekanbaru, Firdaus untuk mengoperasikan 35 unit Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Jika tak ada halangan, 80 unit bus akan dioperasikan secara keseluruhan di tahun 2017.

"Kemungkinan bulan ini dioperasikan seluruh bus TMP yang ada. Tapi, semua itu kan tergantung arahan dari Pak Walikota. Kalau kita ready saja,” kata Kepala Dishub Pekanbaru, Arifin HR, Jumat.

Ditambahkan Arifin, saat ini Dishub Pekanbaru telah menuntaskan perekrutan sebanyak 184 karyawan yang nantinya akan dipekerjakan sebagai pramugara, pramudi, sekuriti, pengawas lapangan, petugas kebersihan dan mekanik.

"Dari 184 calon karyawan yang kami terima nantinya dibagi untuk pramuga 70, pramudi 82, sekuriti 3, pengawas lapangan TMP 24, Petugas Kebersihan 3 dan Mekanik 2 orang," ujar Arifin.

Seperti diketahui, Bus TMP yang beroperasi saat ini hanya 45 unit. Dari ke 45 unit ini, terdapat dua koridor yang masih kosong di Pekanbaru. Maka dengan dioperasikannya 80 unit bus itu, maka dua koridor yang kosong tersebut akan diaktifkan kembali. (Sr)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index