Tokopedia Umumkan Peroleh Pendanaan Rp 14,7 Triliun dari Alibaba

Tokopedia Umumkan Peroleh Pendanaan Rp 14,7 Triliun dari Alibaba

Riauaktual.com - PT Tokopedia hari ini, Kamis (17/8/2017) mengumumkan telah memperoleh komitmen investasi senilai 1,1 milar dollar AS atau sekitar Rp 14,7 trilun. Babak investasi ini akan dipimpin oleh e-commerce China, Alibaba Group dengan partisipasi dari pemegang saham Tokopedia yang sekarang.

Investasi ini akan menjadikan Alibaba Group sebagai pemegang saham minoritas di Tokopedia.
 
Kemitraan dengan Alibaba akan meningkatkan skala dan kualitas pelayanan Tokopedia, sekaligus mempermudah para penjual dan mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya.

"Kami menganggap bahwa Alibaba merupakan guru dan role model bagi kami," ujar CEO dan Co-Founder Tokopedia, William Tanuwijaya dalam keterangan tertulis sebagaimana dikutip dari KompasTekno.

"Hari ini kami menyambut baik Alibaba sebagai salah satu pemegang saham di Tokopedia dan kami percaya bahwa kemitraan ini akan mempercepat terwujudnya misi kami dalam menggerakkan pemerataan ekonomi secara digital,” imbuh William.
 
"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Tokopedia untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia," ujar Daniel Zhang, CEO Alibaba Group.
 
Tokopedia telah didirikan sejak 2009 dan menjadi perusahaan platform marketplace terbesar di Indonesia yang memungkinkan jutaan UMKM dan pemegang merek lokal di Indonesia untuk memulai dan mengembangkan usaha mereka secara online.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index