Peringatan HUT RI, Wako Minta Seluruh Masyarakat dan Pemerintah Bisa Memaknai Suatu Kemerdekaan

Peringatan HUT RI, Wako Minta Seluruh Masyarakat dan Pemerintah Bisa Memaknai Suatu Kemerdekaan

Riauaktual.com - Peringatan HUT Republik Indonesia (RI) ke-72 di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (17/8/2017) berlangsung dengan khidmat. Walikota Firdaus selaku Inspektur Upacara tampil bersahaja.

Dari pantauan, seluruh pejabat Pemko Pekanbaru dan unsur Muspida duduk rapi di belakang Walikota Pekanbaru yang mengenakan baju putih-putih.

Menurut Firdaus, upacara peringatan hari kemerdekaan ini tidak boleh hanya sebatas upacara saja. Namun, seluruh penyelengara pemerintahan dan masyarakat harus bisa memaknai arti pentingnya suatu kemerdekaan yang direbut para pejuang dimasa itu.

"Tugas para pejuang bangsa ini sudah selesai, sekarang tugas kita meneruskan cita-cita mereka untuk membangun bangsa ini. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan membangun seluruh sektor, baik pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur dasar. Kita cintai negara ini dan kita jaga pembangunan di negeri ini. Bersama kita mewujudkan cita-cita para pendahulu dan pahlawan bangsa kita," kata walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Setya kepada 250 PNS yang yang sudah mengabdi 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. (yan)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index