Segera Teken Kontarak Kerja, Pengerjaan Lanjutan Siak IV Dimulai Penyambungan Pilon Jembatan

Segera Teken Kontarak Kerja, Pengerjaan Lanjutan Siak IV Dimulai Penyambungan Pilon Jembatan

Riauaktual.com - Kontraktor pemenang lanjutan pembangunan jembatan Siak IV PT Brantas Adi Karya segera dalam waktu dekat meneken kontrak kerja, setelah melalui masa sanggah. Tahap awal PT Brantas Adi Karya tersebut akan fokus menyambung pilon jembatan.

Seperti diketahui, dari saat penghentian proses pembangunan beberapa tahun lalu, pilon jembatan Siak IV yang ada disisi Rumbai belum berdiri sempurna. Setelah itu, baru mulai tahap penyambungan yang jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Senapelan dan Rumbai tersebut.

"Masa sanggah sudah selesai, PT Brantas Adi Karya pemenangnya. Sekarang sudah dibuat kontrak kerja, cuma belum ditandatangani saja lagi. Nanti kerjaan dimulai dari sisi Rumbai," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto, Kamis (17/8/17).

Menurut Dadang, fokus pembangunan lanjutan pilon tersebut, karena merupakan pondasi utama dalam sebuah konsep pembangunan jembatan cable stayed, seperti halnya jembatan Siak IV tersebut.

Namun Dadang tak merincikan berapa lama untuk lanjutan pembangunan pilon termasuk untuk proses penyambungan bentangan jembatan.

"Saya tak tahu persis tapi memang ada rinciannya tu. Tapi prinsipnya, dalam waktu 18 bulan atau sebelum akhir masa jabatan kepala daerah sudah tuntas," jelas Dadang.

Selain lanjutan pembangunan jembatan Siak IV, juga ada pembangunan infrastruktur penunjang lainnnya seperti akses jalan. Menurut Dadang, akses jalan tersebut kini sedang mulai dikerjakan. (yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index