Toyota Masih Bimbang untuk Luncurkan Avanza Baru

Toyota Masih Bimbang untuk Luncurkan Avanza Baru

Riauaktual.com - Toyota Avanza terakhir dilakukan penyegaran pada Agustus 2015 lalu dengan merombak mesin dari sebelumnya 1NR-VE dan 2NR-VE menjadi K3 dan 3SZ-VE pada model 1.300 dan 1.500cc.

Namun dalam menghadapi dua pesaing barunya di segmen yang sama yakni Wuling dan Mitsubishi, Toyota tak begitu saja ingin mengubah tampilan MPV andalannya itu.

Diakui oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, saat ini Toyota masih belum memutuskan bagaimana masa depan Avanza. Apalagi Avanza dikembangkan bersama dengan Daihatsu.

"Kita lagi mikirin sebenernya next Avanza mau gimana, karena kita kan lagi join development kalau join development kan susah nih ya ada Toyota dan Daihatsu harus kolaborasi," kata Soerjo di Tangerang.

Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero memang menjadi pilihan baru masyarakat pada mobil MPV. Keduanya menawarkan model yang stylish dan juga dilengkapi berbagai fitur dan teknologi. Soerjo juga menegaskan hadirnya dua MPV ini menjadi pilihan baru untuk konsumen.

"Bagus lah, customer punya pilihan baru di kelas LMPV," tuturnya sebagaimana dikutip dari detiksport, Kamis.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index