Video: Disemprot Warga untuk Turunkan Tarif Dasar Listrik, Presiden Jokowi Ngacir

Video: Disemprot Warga untuk Turunkan Tarif Dasar Listrik, Presiden Jokowi Ngacir
Reaksi Presiden Jokowi saat warga Jember minta tarif dasar listrik diturunkan. (foto: youtube.com)

Riauaktual.com - Sebuah video merekam peristiwa unik nan menggelitik namun sangat mengena beredar di jagat maya. Terlebih video itu sendiri berisi tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berdasarkan penelusuran, video berdurasi singkat 22 detik itu pertama kali diunggah pemilik akun Facebook Asep Saipullah.

“Si nganu disemprot oleh warga yg semakin berat mereka rasakan beban hidupnya dgn dicabut nya subsidi tarif dasar listrik 900, dan saya sekaligus jadi tau apa arti pelanga plongo selama ini yg sering orang bilang. #fokus_ekspresi_singanu.” tulisnya.

Video itu sendiri diunggah di sebuah grup publik Facebook Rakyat Bersuara pada Selasa (15/9/2017) sekitar pukul 02.00 WIB.

Tak jelas di mana dan kapan kejadian dalam video tersebut. Namun yang jelas, itu adalah video Jokowi saat menghampiri warga untuk bersalaman di sisi jalan.

Dalam video tersebut, mantan Wali Kota Surakarta itu tampak mengenakan pakaian kemaja putih dan celana hitam khas-nya.

Seperti biasa, dengan berjalan kaki, Presiden Jokowi menghampiri warga di pinggir jalan yang berebut ingin bersalaman dengannya.

Namun, salah satu warga itu ternyata memiliki keberanian yang cukup besar dengan langsung mengajukan pertanyaan kepadanya.

Dengan sedikit nada bergetar, lelaki yang diduga kuat perekam video itu langsung mengutarakan protes kenaikan tarif dasar listrik 900 watt.

“Pak, turunkan tarif dasar listriknya, Pak. Gak mampu masyarakat, Pak,” semprot warga itu. “Apa? Apa?” timpal Jokowi dengan mengernyitkan dahi.

Mendapati hal itu, Jokowi lantas membalas dengan lambaian tangan dan segera berlalu pergi. “Bukan semua orang, Pak, itu Pak,” pekik warga kepada Jokowi yang berlalu pergi.

Tak sedikit pula yang akhirnya malah mencibir respon Jokowi dan memberikan acungan jempol kepada warga yang berani mengungkapkan langsung hal itu kepada Jokowi.

Video itupun kemudian menjadi viral dan banyak dibicarakan warganet. Video tersebut lantas beredar dan berulang kali dibagikan oleh warganet lainnya. (max/pojoksatu.id)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index