Dewan Harapkan Sarana dan Prasarana Penunjang Pendidikan di Pekanbaru Meningkat

Dewan Harapkan Sarana dan Prasarana Penunjang Pendidikan di Pekanbaru Meningkat
Zulkarnain

Riauaktual.com - Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain mengingatkan kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru supaya lebih serius lagi dalam memperhatikan sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

"Sekolah di Pekanbaru ini selalu menjadi acuan karena merupakan ibu kota Provinsi, namun masih ada yang kekurangan fasilitas pendidikan. Baik gedung sekolah maupun meubiler. Hal itu harus menjadi perhatian serius," katanya Selasa (16/8/2017).

Politisi PPP ini juga mengatakan, kualitas pendidikan harus terus ditingkatkan. Sehingga Kota Pekanbaru mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Makanya pemerataan pendidikan sangat diperlukan disini. Dengan alokasi dana APBD 20 persen kita rasa ini sudah cukup, apalagi yang menjadi tanggungan sudah berkurang dimana SMA dan SMK menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi," tuturnya.

Disampaikan Zulkarnain lagi, hendaknya pemerintah setempat juga bisa memanfaatkan program CSR (Corporate Social Responsibility) dari setiap perusahaan yang ada di Pekanbaru.

"CSR itu merupakan kewajiban sosial perusahaan dan bisa kita tagih. Termasuk juga meminta bantuan APBD Provinsi maupun APBN. Kita harus jemput bola dalam memajukan pendidikan. Kenapa daerah tetangga bisa dan kita tidak," ucapnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index