Di Hadapan Presiden, Zulkifli Hasan Sentil Pidato Victor Laiskodat

Di Hadapan Presiden, Zulkifli Hasan Sentil Pidato Victor Laiskodat
Victor Bungtilu Laiskodat/Net

Riauaktual.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua pihak untuk kembali bersatu padu dalam membangun bangsa pasca kemerdekaan.

Hal itu disampaikannya dalam Sidang Tahunan MPR RI yang dihadiri oleh pemerintah, dalam hal ini Presiden Joko Widodo beserta jajarannya di Ruang Paripurna, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8).

Untuk itu, pria yang akrab disapa Zulhas ini kemudian mengajak hadirin untuk merenungkan kembali kata-kata yang diwasiatkan Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari.

"Manusia harus bersatu, agar tercipta kebaikan dan kesejahteraan, dan agar terhindar dari kehancuran dan bahaya," ucap Zulkifli mengulang wasiat KH Hasyim Asy'ari.

Ia menilai saat ini kondisi bangsa Indonesia memprihatinkan akibat abai terhadap keteladanan para Bapak Bangsa.

"Kita kurang empati pada sesama anak-anak bangsa. Selalu menganggap diri yang paling benar," ujarnya, sebagaimana dikutip dari rmol.co.

Padahal, lanjut Zulkifli, para Bapak Bangsa sudah mencontohkan perbedaan pendapat tak membuat hubungan pribadi merenggang. Di mana saat di balik pangggung politik, mereka adalah pribadi-pribadi yang agung, rendah hati, dan bersahabat.

"Di balik panggung tersebut, para pendiri bangsa ini tak menyimpan kedengkian dan dendam," imbuhnya.

Zulhas seakan menyentil pidato Ketua Fraksi Partai Nasdem, Victor Bungtilu Laiskodat yang menuding bahwa partai-partai politik yang menolak Perppu Ormas sebagai partai pendukung radikalisme dan intoleransi.

"Kalau ada yang mengklaim sebagai Pancasilais dan menuduh yang lain tidak Pancasilais, maka harus belajar lagi tentang sejarah Pancasila," tegas Zulkifli yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index