Bupati Kepulauan Meranti Kukuhkan Paskibraka HUT RI Ke-72 Tahun 2017

Bupati Kepulauan Meranti Kukuhkan Paskibraka HUT RI Ke-72 Tahun 2017

Riauaktual.com - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) HUT RI Ke-72 Tahun 2017 Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di Aila Afifa Sport, Selatpanjang, Selasa (15/8) kemarin.

Hadir dalam pengukuhan itu, Wakil Bupati H. Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti H. Fauzy Hasan, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. Barliansyah, Danramil Selatpanjang Mayor Bismi Tambunan, Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM, Danlanal, Veteran Pejuang, Kepala Dinas/Badan, Kepala Kantor/Bagian, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat serta para keluarga anggota Paskibraka.

Diawali dengan upacara pemasangan Sabuk (Kendit) oleh Bupati Drs. H. Irwan M.Si kepada tiap anggota Paskibraka, mencium sangsaka merah putih yang dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar.

Usai melakukan pemasangan sabuk, Bupati Kepulauan Meranti mengungkapkan, anggota Paskibraka merupakan pemuda pemudi pilihan dan merupakan duta Meranti untuk mengibarkan bendera sang merah putih dan hal itu layak dibanggakan.

"Tak semua siswa mendapat kesempatan menjadi Paskibraka, jadi hal ini layak dibanggakan," ujar Bupati.

Sebagai seorang Paskibraka hendaknya memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi, memiliki jiwa patriotis yang mampu memberikan contoh tauladan ditengah masyarakat.

"Seorang Paskibraka memikul tanggung jawab yang besar dipundaknya untuk itu siapkan mental dan fisik," ucap Bupati.

Melalui pengukuhan itu menurut Bupati sekaligus menepis stigma negatif dari generasi muda yang terkesan santai dan suka hura-hura.

"Mari tingkatkan rasa patriotisme terhadap negara Indonesia, dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang mengusir penjajah. Jaga selalu keutuhan NKRI dengan mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan," papar Bupati.

Akhir kata Bupati berharap seluruh anggota Paskibraka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, meminimalisir kesalahan sehingga pengibaran bendera sang merah putih pada HUT RI Ke-72 Tahun 2017 dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Akhir kata tak lupa Bupati mengucapkan selamat sukses kepada seluruh anggota Paskibraka baik sekarang maupun dalam menjalani kehidupan dimasa yang akan datang. (Humas Meranti)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index