Viral Video Anak Maki Guru Saat Divaksin, KPAI: Jangan Ditiru

Rabu,16 Agustus 2017 - 00:07:51 WIB | Di Baca : 94941 Kali

Riauaktual.com - Sebuah video menunjukkan seorang anak yang ketakutan ketika disuntik viral di media sosial. Namun yang menghebohkan, sang anak justru mengumpat dengan kata-kata kasar.

Kejadian itu menjadi viral dalam video yang di-posting oleh akun Eris Riswandi di Facebook. Pada awal video, sang anak terlihat ketakutan dan dikelilingi oleh beberapa orang guru dan petugas kesehatan.

Bukannya tenang, anak lelaki itu memberontak dan memaki-maki orang di sekitarnya termasuk guru dan petugas kesehatan yang akan menyuntikkan vaksin kepadanya. Dengan kata-kata kasar, dia menjerit dan menolak untuk disuntik.

Ketua KPAI Susanto menyayangkan viralnya video anak yang memaki gurunya saat divaksin. Menurutnya, hal itu tidak seharusnya terjadi dan jangan ditiru.

"Kita sudah berkoordinasi dengan komisioner lainnya. Tapi memang itu (anak berkata kasar saat divaksin) nggak seharusnya terjadi," kata Susanto sebagaimana dikutip dari detik.com, Rabu (15/8).

Meski begitu, Susanto mengatakan KPAI akan mendalami viralnya video tersebut untuk mengetahui bagaimana awal terjadinya dan di mana lokasi video itu diambil.

"Saya belum bisa berkomentar banyak, tapi kami sedang mendalami video tersebut, seperti apa konteks kejadiannya, di mana tempatnya," tutur Susanto.

 

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com