Wakil Bupati Hadiri Pengukuhan dan Pembekalan Pengurus BKMT Meranti

Wakil Bupati Hadiri Pengukuhan dan Pembekalan Pengurus BKMT Meranti

Riauaktual.com - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim menghadiri acara pengukuhan dan pembekalan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kepulauan Meranti, bertempat di Aula Afifa Sport, Selatpanjang, Selasa (15/8).

Pengukuhan Pengurus BKMT 5 Kecamatan yakni Pimpinan Cabang (PC) Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Tebing Tinggi, Rangsang Pesisir, Pulau Merbau, Tebing Tinggi Timur dilakukan langsung oleh Ketua BKMT Kepulauan Meranti Hj. Syamsiar Said Hasyim, disaksikan Pembina BKMT Meranti Hj. Nirwana Sari, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edi Masyudi dan Perwakilan BKMT Provinsi Riau Erna Herawati.

Dalam pidatonya usai pelantikan, Ketua BKMT Kepulauan Meranti Hj. Syamsiar mengatakan, dengan tekah dilantiknya PC BKMT Se-Kabupaten Kepulauan Meranti hendaknya menjadi momentum bagi BKMT untuk menjalankan tugas-tugasnya dalam meningkatkan syiar dan dakwah ditengah masyarakat.

Menurutnya keberadaan BKMT sebagai sebuah organisasi independen harus mampu membina masyarakat khususnya generasi muda dalam membentengi diri dari dampak negatif modernisasi yang tidak sesuai dengan budaya ketimuran dan norma agama.

Untuk itu BKMT hendaknya dapat menjadi media atau wahana pendidikan dalam menanamkan akhlak dan ilmu pengetahuan dalam rangka memajukan umat mencari ridho illahi sekaligus menjadi pelopor persatuan dan persaudaraan membangun umat.

"Keberadaan BKMT harus benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat mari tingkatkan peran BKMT mulai dari Kabupaten, Kecamatan hingga Desa dalam rangka mencerdaskan umat dan mencari ridho illahi," ucap Ketua BKMT Hj. Syamsiar.

Kedepan setelah mengukuhkan kepengurusan BKMT di 5 Kecamatan yakni Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Tebing Tinggi, Rangsang Pesisir, Pulau Merbau, Tebing Tinggi Timur akan disusul dengan 4 Kecamatan lainnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Provinsi Riau Hj. Septina Primawati yang diwakili Hj. Erna Herawati berharap dengan pelantikan dan pelatihan kepada pengurus PC BKMT Se-Kabupaten Meranti, BKMT dapat meningkatkan kiprah dan fungsinya dalam rangka mencerdaskan umat.

Melalui pelatihan yang didapat diharapkan dalat menjadi bekal BKMT untuk berkiprah ditengah masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati H. Said Hasyim mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pengurus yang baru saja dilantik, ia berharap dengan di lantiknya BKMT ini semakin meningkatkan iman  kepada Allah taala. Iapun berharap BKMT dapat membantu pemerintah dalam membina umat dan meningkatkan persatuan setat kesatuan.

"Selamat kepasa pengurus yang baru saja dilantik, atas nama pemerintah saya ucapkan terimakasih semoga BKMT dapat berkiprah membantu pemerintah dalam membina ahlak dan budi pekerti masyarakat, jadikan ini sebagai wadah untuk silaturahmi dan mempererat tali persaudaran kita, dan memperdalam ilmu agama," ujar Wabup.

Tak lupa Wabup juga menghimbau kepada anggota dan pengurus BKMT untuk terus meningkatkan  kerjasama dengan pemerintah dalam menegakan syiar dan dakwah demi kemaslahatan umat. (Humas Meranti).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index