Lukman Edy : Dana Desa Mempunyai Peranan Penting Dalam Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Lukman Edy : Dana Desa Mempunyai Peranan Penting Dalam Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Lukman Edy saat bersama masyarakat

Riauaktual.com - Anggota DPR RI dapil Riau, Ir. H. M. Lukman, M.si menegaskan bahwa dana Desa saat ini memiliki peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat Indonesia.

Hal itu ditegaskan Lukman Edy saat melakukan reses di Desa Kampung Baru Kecamatan Cerenti, Kuansing, senin malam (14/8/2017). Ia didampingi Ketua PKB Kuansing, Musliadi, S.Ag.

"Kalau tak ada ADD, ekonomi kita bisa minus atau pertumbuhan ekonomi sama dengan nol," bebernya.

Dengan adanya ADD, kata dia, pertumbuhan ekonomi di Indonesia dapat terbantu. Dan itupun katanya, pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya berkisar pada grafik dua persen.

"Saat ini ekonomi kita lebih sulit dari tahun 1998. Angka pengangguran semakin meningkat, sejumlah harga komoditas turun, seperti sawit, karet dan lain-lain. Empat tahun terakhir ini, pertumbuhan ekonomi kita anjlok," akunya.

Mengenai dana Desa tersebut, ia sangat menyayangkan karena potensi dana Desa ini tak diambil Pemerintah Provinsi Riau. Malah ADD ditahan Gubri dan tidak disalurkan.

"Tak tahu apa pertimbangannya, yang jelas kalau tak ada Dana Desa Riau bisa kolaps. Seharusnya ini menjadi perhatian Pemprov untuk menanggulangi krisis ekonomi sekarang ini," tandasnya. (Joko)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index