3 Jenis buah ini wajib dikonsumsi mereka yang sakit demam berdarah

3 Jenis buah ini wajib dikonsumsi mereka yang sakit demam berdarah
Ilustrasi pepaya. ©Shutterstock.com/Efired

Riauaktual.com - Demam berdarah adalah penyakit yang bisa membuat penderitanya mengalami demam selama lebih dari seminggu. Selain demam dan menginfeksi sendi serta otot, demam berdarah juga mampu menyebabkan menurunnya jumlah trombosit dalam darah karena virus yang 'memakannya'.

Selain dengan bantuan obat-obatan, si penderita demam berdarah juga bisa meningkatkan jumlah trombosit dengan konsumsi buah-buahan sehat seperti contoh berikut ini.

Delima
Delima kaya akan nutrisi alami yang disebut dengan flavonoid polifenolik yang berfungsi untuk memerangi mikroba dalam tubuh. Kandungan vitamin C dan zat antioksidan di dalamnya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menambah jumlah trombosit secara alami. Penderita diabetes disarankan untuk mengonsumsi 300 ml jus delima setiap hari agar sembuh dari penyakit ini.

Kiwi
Kiwi penuh dengan nutrisi sehat seperti vitamin C, E, K, folat, dan potasium. Dengan kadar potasium yang tinggi, maka mengonsumsinya akan memelihara keseimbangan elektrolit yang berdampak positif untuk meningkatkan jumlah trombosit.

Pepaya
Pepaya merupakan salah satu buah terbaik yang mendatangkan banyak manfaat sehat. Buah ini dikenal kaya akan vitamin, folat, serat, papain, chymopapain dan potasium. Semua nutrisinya diyakini membantu untuk menyembuhkan demam berdarah. Meminum segelas jus pepaya setiap hari selama 4 hari berturut-turut mampu memberikan hasil yang positif untuk peningkatan kesehatan tubuh.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index