Duh! Ternyata Banyak yang Tidak Mau Beli Smartphone Penantang Galaxy Note 8 Ini

Duh! Ternyata Banyak yang Tidak Mau Beli Smartphone Penantang Galaxy Note 8 Ini
(Foto/Ilustrasi: Ubergizmo)

Riauaktual.com -  Perusahaan asal California, Apple, dikabarkan akan menghadirkan generasi iPhone selanjutnya yang kemungkinan besar akan menggunakan nama iPhone 8. iPhone 8 dikabarkan akan hadir pada 2017 bersamaan dengan iPhone lainnya yakni iPhone 7S dan 7S Plus. iPhone 8 dilaporkan akan hadir sebagai iPhone yang paling mahal yang pernah dibuat oleh Apple. Dalam sebuah laporan disebutkan bahwa iPhone 8 akan hadir dengan bandrol USD1.000. Dengan banderol setinggi itu, lantas apakah para pelanggan ingin membelinya? Jika berdasarkan data yang diperoleh dari sumber terpercaya maka jawabannya adalah tidak.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (15/8/2017), Barclay telah melakukan survei yang mengacu pada catatan investor baru-baru ini. Surveinya memperlihatkan bahwa hanya 11% responden yang bersedia untuk mengeluarkan uang sebesar USD1.000 untuk sebuag iPhone 8. Dalam survei itu juga diketahui rata-rata responden hanya ingin membayar sekira setengah harga dari harga tersebut.

Survei serupa juga dilakukan kepada para pengguna iPhone. Jumlah yang didapatkan sedikit lebih tinggi dibandingkan survei kepada koresponden umum. Survei yang dilakukan kepada para pengguna iPhone tersebut memperoleh angka 18% untuk mereka yang berani mengeluarkan uang sebesar yang telah disebut sebelumnya untuk mendapatkan iPhone 8. Meskipun begitu, mayoritas masyarakat masih tidak ingn membeli iPhone 8 nantinya saat secara resmi meluncur jika banderol yang ditawarkan semahal itu.

Memang tidak ada konfirmasi resmi dari Apple yang menyebut bahwa iPhone 8 akan dibanderol dengan harga yang semahal itu. Namun, rumor-rumor telah mengatakan bahwa hal itu kemungkinan akan terjadi. Jika hal itu benar terjadi maka Apple akan mengalami kesulitan dalam menjual iPhone terbaru mereka. Untuk menanggulangi hal tersebut, diperkirakan Apple akan membuat para pelanggannya menukar iPhone lama mereka ke iPhone 8 atau iPhone Upgrade Plan. Hal ini memang belum dapat dipastikan, namun laporan terbaru menyebut bahwa Apple akan mengungkap semua sekira satu bulan ke depan.

Untuk diketahui, iPhone 8 akan menjadi iPhone spesial bagi Apple karena akan diluncurkan bersamaan dengan peringatan 10 tahun Apple iPhone. iPhone 8 diproyeksikan akan menjadi smartphone flagship tercanggih dan akan menantang smartphone flagship lain seperti Samsung dengan Galaxy Note 8 dan juga LG dengan V30. Mengikuti tren tahun ini, ketiga smartphone tersebut akan hadir dengan kamera ganda dan juga layar yang mengusung konsep bezel-less.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index