Jumlah Mahasiswa FT UIR Membludak

Jumlah Mahasiswa FT UIR Membludak

Riauaktual.com - Jumlah mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (FT UIR) tahun ajaran 2017/2018 mengalami peningkatan luar biasa dari tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari hasil test gelombang kedua dimana tahun ini jumlah mahasiswa yang diterima di fakuktas teknik mencapai 980 orang.

”Tahun lalu hanya dibawah 700 orang, tahun ini mencapai 980 orang untuk 6 jurusan yang ada di FT UIR,” kata Dekan FT UIR H. Abdul Kudus Zaini. ST.MT, Senin (14/8).

Dari 980 mahasiswa fakuktas teknik, kata Kudus, jumlah mahasiswa terbanyak masih di dominasi jurusan teknik informatika sebanyak 240 orang (5 kelas) teknik perminyakan 240 orang (5 kelas) teknik sipil sebanyak 150 orang (3 kelas), teknik mesin 150 orang (3 kelas) teknik Perencanaan Wilayah Kota (PWK) ada 120 orang (3 kelas ) dan terakhir teknik geologi sebanyak 80 orang (2 kelas).

”Ini jumlah mahasiswa fakuktas teknik yang terdaftar sedangkan daya tampung kita hanya 670 orang. Ini artinya peminat mahasiswa baru teknik tahun ini membludak,” kata Kudus.

Banyak mahasiswa yang mendaftar di teknik UIR ini, kata anak pendiri UIR ini membuktikan bahwa jurusan teknik sudah menjadi primadona di UIR.” Setelah FKIP terbanyak, fakultas teknik juga menjadi pilihan mahasiswa melanjutkan pendidikannya. Faktor lainya mungkin melihat peluang kerja setelah menamatkan pendidikan lebih besar ketimbang jurusan lain,” kata Kudus.

Kudus juga menambahkan, membludaknya mahasiswa teknik ini, juga tidak akan menimbulkan masalah dengan ruang perkuliahan. Ruang kuliah sudah cukup mengigat tahun ini ruang kuliah di gedung baru teknik sudah bisa digunakan. (rls/nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index