Kasat Lantas Sebut Info Razia Zebra Serentak di WhatsApp adalah Hoax

Kasat Lantas Sebut Info Razia Zebra Serentak di WhatsApp adalah Hoax
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Kabar mengenai adanya razia atau operasi Zebra serentak pada Senin (14/08/17) dan tersebar luas di WhatsApp ternyata hanyalah informasi bohong belaka alias Hoax. Di Pekanbaru sendiri, kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru juga belum mendapat instruksi dari Mabes Polri untuk melakukan Ops Zebra.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser. Menurut dia, pihaknya bahkan sama sekali belum mendapat telegram rahasia (TR) dari mengenai jadwal pelaksanaan Ops Zebra tahun 2017 ini.

"Itu informasi hoax. Sekarang tidak ada giat (Ops Zebra) seperti itu di Pekanbaru. Belum ada TR nya," ujarnya sebagaimana dikutip dari riauterkini.com.

Menyikapi beredarnya informasi hoax tersebut, Rinaldo pun berpesan agar masyarakat hendaknya jangan mudah percaya dengan kabar atau informasi yang kepastiannya belum jelas. Masyarakat juga diimbau untuk cerdas dalam menyikapi dan selalu mengkroscek terlebih dahulu kebenaran dari setiap informasi yang ada di jejaring sosial.

"Masyarakat juga harus tahu, tertib dalam berlalu lintas adalah suatu kewajiban, jadi bukan karena ada tidaknya razia," singkatnya.

Berikut bunyi pesan WhatsApp tentang razia serentak tersebut :

Razia Zebra serentak hari Senin 14 Agustus 2017,

1. Pagi jam 10.00-12.00

2. Siang dari jam 15.00-17.00

3. Malam dari jam 22.00-24.00 dilanjutkan dari jam 03.00-05.00 WIB.

Razia Zebra gabungan dengan polres dan TNILengkapi surat-surat kendaraan anda...Mohon ditertibkan atribut-atribut TNI/Polri yang terpasang di kendaraan anda...

Mohon diperhatikan dan kerjasamanya, termasuk pajak kendaraan yang mati akan ditilang petugas..Mohon bisa diinfokan kepada keluarga kita yang hendak bepergian.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index