Gubernur Riau Bersyukur Apel Akbar Pramuka Pecahkan Rekor Muri

Gubernur Riau Bersyukur Apel Akbar Pramuka Pecahkan Rekor Muri
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman terima rekor muri pada Apel Akbar Pramuka Pelajar dan Santri Riau di Jl Diponegoro

Riauaktual.com - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi Apel Akbar Hari Pramuka ke-56 di Provinsi Riau yang memecahkan Rekor Muri.

Apel ini sendiri, sedikitnya diikuti 15.821 peserta dari Anggota Pramuka, pelajar dan perwakilan santri dari pondok pesantren. Kegiatan ini pun berhasil mencetak Rekor MURI.

"Kita terima Rekor MURI Apel Akbar Hari Pramuka terbesar di Indonesia. Kita perlu bersyukur atas pencapaian tersebut," kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman kepada GoRiau.com di VIP Lancang Kuning Pekanbaru, Senin (14/8/17).

Gubri mengungkapkan, bahwa Gerakan Pramuka membutuhkan fungsi manajemen dan pengelolaan yang baik dan benar.Sehingga apa yang menjadi tujuan Gerakan Pramuka dapat tercapai.

"Yaitu mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisiknya. Sehingga menjadi manusia berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur,"jelasnya.

Menurutnya, Gerakan Pramuka yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pendidikan bagi kaum muda di lingkungan luar sekolah, yang melengkapi pendidikan di lingkungan keluarga. Tujuannya membentuk kader bangsa dan kader pembangunan yang beriman dan bertakwa, serta berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi. (nor)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index