Azwan, Minta Dinas Terkait Awasi Penggalian Jalan

Azwan, Minta Dinas Terkait Awasi Penggalian Jalan

Riauaktual.com - Akibat adanya galian proyek pembangunan jaringan gas di Jalan Soetomo, Kota Pekanbaru yang sedang berlangsung. Mengakibatkan ruas jalan mengalami penyempitan. Hal ini cukup mengganggu aktivitas dijalan tersebut.

Sebagaimana yang terlihat, hampir separuh jalan ditutupi tanah bekas galian. Kondisi ini membuat kendaraan harus mengantri jika sedang berpapasan.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Harian (plh) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Azwan menyebut bahwa proyek apapun yang berkaitan dengan galian harus segera dibenahi. Sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan.

"Kita tidak melarang melakukan penggalian. Namun tanah dari penggalian ini harus segera dibersihkan," ujarnya, ketika ditemui, Senin (14/8) di kantor Walikota.

Azwan juga meminta agar dinas terkait untuk melakukan pengawasan di lapangan. Jika melanggar aturan kerjasama antara pengembang dan rekanan, ia meminta dinas terkait menghentikan pengerjaan proyek itu.

"Jika melangar dan menganggu lalu lintas, kita tidak segan-segan menghentikan pengerjaan itu," kata Azwan.

Azwan juga menambahkan, jika sudah melakukan penggalian, rekanan harus bisa juga mengembalikan kondisi galian seperti semula.

"Apapun namanya pengerjaan baik pengalian teklom, PDAM, PLN dan jaringan gas, kalau tidak mematuhi aturan dan dinilai sangat mengangu kita gas semuanya," tegas Azwan.

Ia kembali mengingatkan dinas terkait agar ketat melakukan pengawasan di lapangan, agar kondisi jalan yang digali tidak rusak dan nengangangu masyarakat yang melintas.

"Dinas terkait harua tegas dan ketat dalam mengawasi. Jangan sampai jalan yang dibangun bagus jadi rusak seperti ini. Kasihan masyarakat yang melintasinya," tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index