Bila Pacar Kamu Melakukan 3 Hal Ini saat Bertengkar, Segera Tinggalkan

Bila Pacar Kamu Melakukan 3 Hal Ini saat Bertengkar, Segera Tinggalkan
Foto: Thinkstock

Riauaktual.com - Pertengkaran dalam sebuah hubungan bisa disebut sebagai bumbu. Terkadang demi mempertahankan sebuah hungan kita membutuhkan kepala yang dingin dan berargumentasi secara persuasif demi mencari solusi dan jalan keluar.

Namun bila pacar kamu sudah terlanjur termakan api emosi dan mulai membuat kamu menderita baik fisik maupun batin, sangatlah tidak dianjurkan untuk melanjutkan hubungan tersebut.

Ini tiga hal fatal yang perlu kamu waspadai dalam hubunganmu. Bila pacar kamu melakukan ini saat bertengkar, pertimbangkanlah apakah dia pantas untuk dipertahankan.

1. Memaki dan Merendahkanmu di Social Media
Banyak orang menggunkan social media untuk mencurahkan dan mengekspresika rasa kesal dan emosi. Namun cara ini bisa dibilang tidak dewasa dan salah mengingat social media adalah ranah publik di mana semua orang dapat melihatnya.

Terlepas dari itu, cara ini tidak akan membantu menyelesaikan masalah bahkan akan menambah masalah. Bila dia mulai memaki dan merendahkanmu di media sosial, selain membuat malu, bisa menjauhkan kamu dari pergaulan sosial.

2. Posting Foto Bersama Wanita Lain
Bila dia langsung memposting foto bersama wanita lain, baik itu sekadar teman atau lebih parahnya teman dekat setelah kalian bertengkar, itu menandakan sifatnya sangat kekanak-kanakan. Baik itu untuk membuat kamu cemburu atau sengaja menyakiti hati. Sikap itu juga memperlihatkan kalau dia tidak sungguh-gungguh mencintai kamu.

Tindakan gegabah seperti itu hanya akan menimbulkan luka dan memperkeruh keadaan. Sebaiknya tidak usah pikir dua kali untuk meninggalkan pasangan yang seperti itu.

3. Melakukan Kekerasan
Ini adalah tindakan yang paling fatal di antara semua tindakan. Bila dia melakukan kekerasan fisik seperti memukul, mendorong, menjambak, melemparkan benda ke arah kamu dengan maksud menyakiti dan melukai, segeralah tinggalkan dia.

Bila kamu mengalami tindakan seperti ini janganlah sampai dipendam sendiri, ceritakan ke orangtua, teman bahkan kamu bisa laporkan ini ke pihak yang berwajib. Bila tidak segera meninggalkan pasangan kamu dengan alasan memaafkan dia atau mendengar alasan bahwa dia khilaf, maka ada kemungkinan besar kamu akan diperlakukan lebih parah suatu hari nanti.

Dalam sebuah hubungan memang ada pasang surut yang harus dilalui bersama, maka pasangan yang saling mencitai tidak akan pernah mencoba untuk menjatuhkan satu sama lain bahkan tega untuk menyakiti orang yang ia cintai. Segeralah ambil tindakan tegas.

 

Sumber : wolipop

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index