Kapolda ancam pecat 3 polisi yang digerebek saat pesta sabu

Kapolda ancam pecat 3 polisi yang digerebek saat pesta sabu
Irjen Condro Kirono

Riauaktual.com - Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono menyatakan akan memecat tiga anggota Polda Jateng yang digerebek dan ditangkap di rumah mewah Jalan Ngersep Barat III Nomor 60, Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jateng.

Pemecatan itu dilakukan setelah ketiga anggota yang berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) itu setelah menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jateng. Ketiga anggota Polda Jateng itu berinisial AS, DR dan DM.

"Sekarang sedang ditangani oleh Bid Propam Polda. Jika dalam pemeriksaan nanti terbukti, akan kita pecat," tegasnya kepada media di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah Minggu (13/8).

Condro menyatakan dengan tertangkapnya ketiga anggota Polda Jateng diduga di rumah kontrakan diduga seorang mafia pelaku prostitusi dan judi online antara provinsi bernama Budi Rahardjo Ce Ming ini maka pihaknya tidak menutup kemungkinan akan mengembangkan kasus ini.

"Ini baru tadi malam, kita akan kembangkan. Pokoknya kita akan bersih-bersih," tandasnya.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djarot Padakova saat dikonfirmasi menyampaikan hal yang sama. Ketiga anggota Polda Jateng sedang menjalani pemeriksaan pendalaman di Kabid Propam Polda Jateng usai ditangkap, diamankan dan diperiksa sementara pada Sabtu(12/8) sekitar pukul 03.00 WIB.

"Saat ini penyidik masih mengembangkan kasus ini. Rencana hari ini Senin (14/8) akan dilakukan gelar perkara dipimpin oleh Dirnarkoba terkait pendalaman apa peran ke-3 anggota Polda Jateng tersebut. Gelar perkara internal penyidik dan yang terkait," ujarnya.

Kemudian untuk pemilik rumah kontrakan Budi Rahardjo alias Ce Ming sampai Minggu (13/8) sore ini masih menjalani pemeriksaan termasuk dengan beberapa orang lainnya yang saat penggerebekan ikut diamankan petugas Ditresnarkoba Polda Jateng.

"Penyidik narkoba memiliki (waktu) 6X24 jam untuk mengamankan orang-orang yang yang ada di TKP saat penggerebekan. TKP yang memiliki pagar tinggi dan sudah cukup lama kita awasi dan saat tiga orang masuk rumah tersebut, kesempatan kita masuk dan melakukan penggeledahan," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index