Photo : VIVA.co.id/Dian Tami Mitsubishi Xpander meluncur resmi di GIIAS 2017.

Xpander Versi Nissan Segera Hadir, Lawan Xenia dan Avanza

Senin,14 Agustus 2017 - 00:39:41 WIB Di Baca : 5656 Kali

Riauaktual.com -  Hebohnya kedatangan Mitsubishi Xpander di pasar otomotif tanah air rupanya tak hanya akan dimanfaatkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Timbul rencananya, mobil small MPV milik Mitsubishi ini juga akan jadi basis mobil MPV Nissan ke depannya.

Bukan rahasia lagi jika Mitsubishi dan Nissan kini tergabung dalam satu kubu. Dan rencana untuk menghadirkan kembaran Xpander dengan bendera Nissan tentu sangat besar terjadi. Menarik untuk melawan duet Toyota dan Daihatsu dengan Avanza dan Xenianya.

"Ini (Xpander) merupakan model pertama yang kami luncurkan setelah bergabung di aliansi Nissan-Renault," ujar CEO Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuko saat wawancara khusus di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan.

Namun saat ditanya apakah model mobil MPV dari Nissan nanti akan sangat mirip dengan Mitsubishi Xpander, Osamu menegaskan akan berbeda. Namun ia masih enggan membocorkannya.

"Saat ini kami sedang melakukan studi mengenai rencana mensuplai kendaraan kepada Nissan dalam waktu 1,5 tahun mendatang. Tetapi untuk Renault belum ada rencana," katanya, sebagaimana dikutip dari viva.co.id.

Dalam kesempatan itu, Osamu juga menegaskan target produksi pabrik-pabrik mereka untuk dapat memenuhi kebutuhan domestik dan ekspor yang rencananya akan mulai dilakukan pada 2018 mendatang, khususnya untuk Pajero Sport dan Xpander.

"Kami membangun pabrik baru dengan kapasitas produksi 160.000 unit pertahun. Kami juga akan meningkatkan kapasitas produksi hingga 240.000 unit pertahun. Kami akan terus menginvestasikan modal kami secara baik di Indonesia," tegasnya.

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com