Admin IPJKS : Terkait Keanggotaan, Member Tidak Hanya Dari Indonesia

Admin IPJKS : Terkait Keanggotaan, Member Tidak Hanya Dari Indonesia
Admin IPJKS Junedi, SE

Riauaktual.com - Komunitas Informasi Pacu Jalur Kuantan Singingi (IPJKS) kehadirannya sangat disambut baik oleh seluruh lapisan masyarakat, baik di Indonesia maupun mancanegara, karena dapat menyuguhkan informasi yang akurat terkait seputaran budaya tradisional pacu jalur Kabupaten Kuantan Singingi.

Bukti nyata disambut baiknya komunitas IPJKS ini, berdasarkan keterangan resmi admin group Junedi, SE kepada Riauaktual.com Ahad sore (13/8/2017). Ia mengatakan, bahwa saat ini member yang tergabung dalam IPJKS telah mencapai 27.223. pengikut.

Dikatakannya, member yang tergabung dalam IPJKS ini tidak hanya di Indonesia bahkan mancanegara, untuk Indonesia pengikut tersebar dibeberapa Provinsi, seperti Medan, Riau, Batam, Jakarta, Kalimantan, Jogyakarta, Sulawesi. Sedangkan mancanegara tersebar di Malaysia, Singapore, Vietnam, Pakistan, India.

Dari 27.223 jumlah member di IPJKS ini, kata dia 29,7 persen diakses kaum perempuan dan 70,3 persen diakses laki laki. Jumlah ini akan dapat bertambah, sebutnya, karena menurutnya masih ada member yang mau ikut bergabung ke akun IPJKS yang belum sempat dikonfirmasi.

"Keanggotaan ini akan terus bertambah, karena datanya dinamis," ujarnya.

Ditambahkan Junedi, dalam waktu dekat ini, aplikasi IPJKS akan menambahkan fitur berita kedalam bahasa Inggris dan bahasa lainnya, sehingga Pacu Jalur menyapa dunia dapat go internasional.

"Pengguna aplikasi tinggal memilih bahasa sesuai negaranya, sebelumnya, untuk bahasa ini telah dibuat setingannya, namun tidak sempat karena ingin mengejar Launching IPJKS itu sendiri sabtu malam bersama Bupati," pungkasnya. (Joko)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index