Foto : Internet

Sampai Hari Ini Sudah Tiga Jemaah Calon Haji Asal Riau Yang Wafat, Terakhir Asal Inhil

Minggu,13 Agustus 2017 - 16:19:48 WIB | Di Baca : 1859 Kali

Riauaktual.com -  Salah seorang jamaah calon haji (JCH) asal Riau Kloter 8 BTH asal Indragiri Hilir (Inhil), Ilyas bin Muhammad Jasa (64th) wafat di Rumah Sakit King Fahd Madinah karena sesak nafas.

Plh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Riau, H Saifunnajar MH, Ahad (13/8) membenarkan hal tersebut, karena berdasarkan laporan petugas haji dan data Siskohat.

"Berati hingga hari ini tercatat sudah 3 orang JCH asal Riau yang wafat. Keluarga besar Kanwil Kemenag Riau turut berduka cita atas peristiwa ini, semoga khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan hendaknya diberi kesabaran dan keikhlasan," ungkapnya.

Disamping itu Saifunnajar juga telah menghimbau para petugas haji untuk terus mengontrol jamaahnya masing-masing. Sehingga JCH tidak memporsir tenaga untuk ibadah- ibadah sunnah serta harus disesuaikan dengan kemampuan fisiknya.

"Puncak ibadah hajikan masih cukup lama. Sedangkan saat puncak ibadah haji di Makkah itu sangat membutukan tenaga dan fisik yg kuat. Untuk itu petugas haji harus mengingatkan para jemaah," ucapnya.

Menurutnya, hingga saat ini jamaah haji gelombang I sudah berada di Madinah, selanjutnya JCH Riau akan diberangkatkan pada Gelombang II menuju Jeddah dan lansung ke Makkah mulai tanggal 14 Agustus 2017 mendatang, yang terdiri dari JCH Pekanbaru, Kampar, Bengkalis, Kuansing dan Siak. (yan)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com