Ilustrasi (foto: ryanfitness.ie)

Jangan Makan Di Depan Komputer, Ini Bahayanya

Minggu,13 Agustus 2017 - 07:04:07 WIB Di Baca : 3322 Kali

Riauaktual.com - Ketika sudah membuka komputer atau laptop untuk bermain game, chatting di media sosial, atau melakukan pekerjaan, kadang kita suka lupa waktu. Alhasil kita jadi ingin ngemil makanan di depan komputer untuk memuasakan rasa lapar.

Tapi tahu tidak ada bahaya yang mengancam jika Anda suka makan di depan komputer? Menurut penelitian dari University of Bristol yang dipublikasikan pada 2014 lalu, menjelaskan kalau makan di depan komputer bisa membuat Anda jadi lebih banyak mengkonsumsi kalori.

Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan kalau responden kebanyakan memokuskan matanya ke layar komputer sambil makan, dan karena itulah mereka tidak pernah merasa kenyang.

Baru setengah jam setelah makan, responden cenderung ingin makan lagi, bahkan dua kali lipat lebih banyak dari sebelumnya.

Ketua tim peneliti, Dr Jeff Brunstrom mengatakan kalau memori, kognisi, dan perhatian secara khusus memainkan peran dalam menentukan nafsu makan dan porsi makan pada manusia.

Oleh sebab itu, orang yang makan sambil menatap layar komputer cenderung bisa meningkatkan asupan makanannya. Bila hal ini terjadi setiap hari, asupan kalori pasti akan bertambah dan dampaknya berat badan akan bertambah.

Jadi makanlah dulu, setelah selesai baru bisa kembali lagi beraktivitas di depan komputer.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com