City Awali Musim dengan Kalahkan Brighton 2-0

City Awali Musim dengan Kalahkan Brighton 2-0
Sergio Aguero mencetak satu gol dan membantu Manchester City mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 (Hannah McKay/Reuters)

Riauaktual.com - Manchester City mengawali Premier League musim ini dengan hasil maksimal. The Citizens mengalahkan tim promosi Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0.

Mengunjungi Amex Stadium, Sabtu (12/8/2017), City memainkan empat pemain barunya. Ederson, Kyle Walker, dan Danilo tampil sebagai starter, sedangkan Bernardo Silva menjadi pemain pengganti. Di lini depan, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus dimainkan secara bersamaan sejak awal.

City sangat dominan di sepanjang laga. Akan tetapi, mereka harus berjuang keras untuk menembus pertahanan tim tuan rumah. Hingga berakhirnya babak pertama, skor kacamata masih bertahan.

City baru bisa mencetak gol pada menit ke-70 setelah Aguero menjebol gawang Brighton. Keunggulan City kemudian bertambah pada menit ke-75 berkat gol bunuh diri Lewis Dunk.

Skor 2-0 untuk keunggulan City tak berubah hingga peluit panjang berbunyi. City pun memulai musim ini dengan tiga poin di tangan.

Jalannya Pertandingan

City sejak awal mendominasi total jalannya pertandingan. Brighton benar-benar hanya bertahan sambil menunggu kesempatahn untuk menyerang balik.

Meski dominan, City cukup kesulitan untuk membongkar benteng pertahanan Brighton. Tim tamu punya kans melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne pada menit ke-17, tapi usaha De Bruyne dengan mudah diantisipasi oleh penjaga gawang Mathew Ryan.

Memasuki menit ke-27, Gabriel Jesus menjebol gawang Brighton setelah memanfaatkan umpan terukur dari De Bruyne. Namun, wasit langsung menganulir gol tersebut karena Gabriel Jesus melakukan handball setelah mendorong bola ke gawang dengan tangannya.

Gabriel Jesus nyaris membawa City unggul pada menit ke-34. Dia berdiri bebas saat menyambut umpan lambung dari Aguero, tapi sundulannya dimentahkan oleh Ryan. Dia kemudian menyambar bola rebound, tapi bola mengenai tiang.

Hingga rampungnya babak pertama, City tak bisa menembus gawang Brighton. Skor 0-0 masih bertahan.

City masih mengendalikan permainan pada paruh kedua. Fernandinho punya kans pada menit ke-51, namun tembakan jarak jauhnya terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap oleh Ryan.

Dua menit kemudian, Aguero membuang sebuah peluang emas. Kesalahan Shane Duffy dalam mengoper bola membuat Aguero bisa menusuk ke kotak penalti, tapi penyelesaiannya malah tak mengarah ke gawang.

Setelahnya, City sempat tertekan selama beberapa menit. Brighton membahayakan gawang City melalui situasi-situasi bola mati. Tapi, tim tuan rumah gagal memaksimalkannya menjadi gol.

City meminta penalti setelah tendangan De Bruyne dari luar kotak penalti mengenai tangan Dunk. Namun, wasit tak menganggapnya sebagai handball hanya memberikan sepak pojok untuk City.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-70 setelah Aguero menjebol gawang Brighton. Gol ini diawali kecerobohan Dale Stephens sehingga bola di kakinya diserobot oleh De Bruyne.

De Bruyne kemudian memimpin sebuah serangan balik dan memberikan bola kepada David Silva. Silva lantas menyodorkan bola kepada Aguero yang berdiri di kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Ryan, Aguero berhasil menyarangkan si kulit bundar ke dalam gawang. City memimpin 1-0.

Hanya berselang lima menit, City memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 setelah Dunk membuat gol bunuh diri. Bermaksud menghalau umpan silang dari Fernandinho, Dunk malah menyundul bola ke gawangnya sendiri.

Di sisa waktu, tak ada gol tambahan yang tercipta. Brighton 0, City 2.

Susunan Pemain
Brighton & Hove Albion: Ryan; Bruno, Dunk, Duffy, Suttner; Brown (Murphy 24'), Propper, Stephens, March (Knockaert 77'); Gross; Hemed (Murray 60')

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany, Otamendi; Stones, Danilo (Sane 68'), Fernandinho, De Bruyne, D. Silva, G. Jesus (Sterling 78'), Aguero (Bernardo Silva 83').


Sumber : detiksport

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index